Sebelum Bertemu Donald Trump, Kim Jong Un Sempatkan Jalan-Jalan dan Mampir ke Bar Mewah Ini

SURATKABAR.IDKunjungan Kim Jong Un ke Singapura rupanya bukan hanya untuk pertemuan politik saja. Sebelum bertemu dengan Donald Trump, Kim Jong Un menyempatkan diri untuk jalan-jalan.

Dirinya pun mampir ke sebuah bar keren dengan pemandangan menakjubkan dari ketinggian. Sebelumnya, Pemimpin Korea Utara itu sampai di Singapura pada Minggu (10/6/2018), seperti dilansir detikcom.

Kim yang menginap di hotel St. Regis Singapura mendapat penjagaan ketat. Ia tidak keluar hotel hingga pukul 9 malam.

Namun tak lama kemudian, petugas keamanan mengonfirmasi pemimpin Korea Utara ini akan keluar.

Menggunakan limousine hitam, Kim jalan-jalan ditemani adiknya, Kim Yo Jong dan para ajudan. Tempat pertama yang ia singgahi adalah Gardens by the Bay.

Baca juga: Kim Jong Un Bertemu Presiden Korsel, Amerika Serikat Harapkan Kebaikan untuk Rakyat Korea

Taman dengan instalasi mirip pohon megah ini menawarkan pemandangan cantik di malam hari karena berhias lampu.

Ia lalu melanjutkan perjalanan ke Marina Bay Sands. Hotel dengan ikon papan seluncur raksasa ini menawarkan rooftop bar atau bar dengan pemandangan ketinggian yang keren. Ada 3 bar di sini yaitu Spago, CE LA VI SkyBar, dan Lavo.

Kim sepertinya menghabiskan waktu di Spago karena bar yang ia kunjungi kabarnya punya infinity swimming pool. Spago merupakan bar milik celebrity chef kenamaan Austria, Wolfgang Puck.

Spago berada di lantai 57, Menara 2 Marina Bay Sands. Bar ini mengusung konsep natural dengan lanskap taman elegan. Menunya masakan California yang cocok dinikmati bersama cocktail artisan buatan Spago.

Selanjutnya saat pulang ke hotel, Kim sempat mampir ke Merlion yang juga jadi ikon Singapura. Perjalanannya kali ini merupakan yang terjauh sejak ia memimpin Korea Utara pada 2011.

Sebelumnya Kim sudah mengunjungi China untuk bertemu Presiden Xi Jinping pada bulan Maret 2018. Ia juga bertolak ke Korea Selatan menemui Presiden Moon Jae-in pada April dan Mei 2018.