Apes! Ambil 2 Juta di Bank Buat Kue Lebaran, Uang Kakek Ini Malah Berubah Jadi Kertas Koran. Ternyata…


SURATKABAR.ID – Hari Raya Lebaran yang tinggal menghitung hari membuat umat Muslim sudah bersiap-siap menyambut hari kemenangan usai menjalani puasa hampir sebulan penuh. Tidak terkecuali, seorang kakek asal Sleman, Yogyakarta, bernama Trisno Sukarjo ini.

Kakek berusia 80 tahun ini, seperti dilansir dari laman Tribunnews.com, Kamis (7/6/2018), mengambil uang dari Bank BRI Sayegan pada Senin (4/6) lalu guna membeli beberapa keperluan untuk Hari Raya Idul Fitri. Namun malang, uang sebanyak 2 juta yang diambilnya malah berubah menjadi kertas koran!

Rupanya, usai mengambil uang, si kakek disapa oleh orang tak dikenal yang membuat dirinya hilang kewaspadaan hingga tidak menyadari bahwa lembaran uang seratusan ribu di kantongnya telah ditukar dengan lembaran-lembaran kertas koran berbagai ukuran.

Awalnya, ia berangkat ke bank seorang diri mengendarai sepeda motor. Di bank, ia menarik uang sejumlah Rp 2,5 juta dan langsung keluar setelah urusan selesai, yakni sekitar pukul 09.30 WIB. Uang tersebut ia simpan di dalam saku celana sebelum kembali ke rumahnya di daerah pemakaman Barepan.

Di tengah perjalanan, tiba-tiba ia dihadang oleh dua orang tak dikenal yang mengendarai mobil putih. Kakek Trisno mengungkapkan ada dua orang duduk di jok depan. Mereka menyapa dan menepuk pundak si kakek dan mengajaknya masuk.

Baca Juga: Menabung 8 Tahun. Tukang Becak Ini Jadi Korban Penipuan Abu Tours

Kakek Trisno menurut masuk ke dalam mobil tanpa mematikan mesin motornya terlebih dahulu. Tak berselang lama, ia keluar dan melanjutkan perjalanannya ke rumah. Baru pada pukul 10.00 WIB, saat tiba di rumah, Kakek Trisno minta dibelikan kue lebaran dengan uang tersebut.

Namun ketika ia merogoh kantong celana untuk mengambil uang dari bank, betapa terkejut si kakek dibuat, menyadari bahwa uangnya sudah berubah menjadi lembaran kertas koran yang disobek tak beraturan. Uang pecahan 100 ribuan senilai Rp 2,5 juta hanya tersisa Rp 50 ribu.

Setelah d sadarkan keluarga baru ingat kalo di jalan di masukkan dlm mobil oleh 2 orang yg berpakaian rapi. Baju lengan panjang celana panjang sepatu hitam seperti orang kantoran,” tulis akun Irfan Setya yang mengunggah kisah Kakek Trisno ke grup Facebook, Selasa (5/6), dikutip dari Tribunnews.com.

Dan sdh lupa d ajak bicara apa Baru sadar uang yg d ambil dri bank sdh berganti dengan potongan kertas. Kami sekeluarga msh ber syukur. Krn simbah Trisno Sukarjo msh sehat tdk terluka sama sekali Dan motor supra X aman tidak d bawa lari Yg hilang uang 2,5 juta.

Monggo sll waspada. Banyak berkeliaran Gendam.d sekitar kita. Apabila ada keluarga yg mau ke bank lebih baik ada temanya yg mendampingi,” imbau sang pemilik akun Facebook Irfan Setya di grup Info Cegatan Jogja.

Tak satupun netizen menyangka masih ada orang yang begitu tega menipu seorang kakek menjelang Hari Raya Lebaran. Lantaran insiden tak terduga ini, Kakek Trisno gagal membeli kue dan makanan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Semoga dapat gantinya yang lebih baik simbahnya….bagi penjahatnya semoga segera tertangkap…,” komentar Erra Purnawan.

Ya Allah..tega bner,smga mbahkung diberikan gnti yg lbh bnyk om,” sambung Hesti Nurhidayati.