Bingung Oleh-Oleh Buat Mudik Ke Kampung Halaman? Coba Cek Pilihan Ini


SURATKABAR.IDMudik menjadi tradisi turun temurun di Indonesia. Bagi perantau yang bekerja jauh dari rumah, momen cuti lebaran dapat dijadikan untuk mudik ke kampung halaman.

Mudik identik sekali dengan oleh-oleh, tak jarang para pemudik yang juga perantau ini membawa pulang buah tangan untuk keluarga serta sanak saudara dirumah. Untuk yang masih kebingungan dengan oleh-oleh yang akan dibawah pulang kampung, berikut ini beberapa oleh-oleh yang dapat dipilih sebagai buah tangan untuk keluarga, dilansir dari laman lifestyle.okezone.com.

1. Makanan

Makanan menjadi oleh-oleh paling umum dibawa ketika pulang kampung. Biasanya, makanan yang dibawa merupakan makanan khas daerah tempatnya bekerja, yang jarang sekali bahkan sulit ditemui di kampung halaman. Apalagi sekarang telah banyak bisnis kue kekinian artis yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, cocok untuk oleh-oleh pulang kampung nih.

2. Pakaian

Pakaian juga dapat menjadi opsi lain oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Pilihan pakaian bisa beragam, mulai dari tradisional seperti batik atau malah pakaian untuk lebaran seperti baju muslim dan sebagainya. Pakaian dapat menjadi solusi apabila Anda takut jika membawa oleh-oleh makanan akan lama dijalan, sehingga tidak enak atau bahkan kadaluarsa.

Baca Juga: Masih Ingat Benny Harlem? Gaya Rambut Kribo Terbarunya Sukses Bikin Netizen Melongo

3. Souvenir

Souvenir atau barang-barang kerajinan tangan seperti pajangan, gantungan kunci dan lainnya juga dapat dijadikan pilihan untuk oleh-oleh pulang kampung. Souvenir pun lebih mudah dibawa karena lebih ringkas dan tidak memerlukan banyak tempat.

4. Obat-obatan

Obat-Obatan seperti tanaman obat, obat racikan dan aneka obat herbal lainnya dapat pula dijadikan buah tangan yang tentu saja unik dan menarik. Di Indonesia terdapat ribuan jenis obat-obatan tradisional dan tersebar pada seluruh daerah di Tanah Air. Obat-Obatan dapat juga dijadikan opsi terlebih untuk keluarga yang sedang sakit juga untuk menjaga kesehatan.

5. Barang Lain

Barang lain yang dimaksud seperti topi, peci, kacamata, kain, jam tangan, asesoris, mainan, dan sebagainya, juga dapat menjadi alternatif oleh-oleh saat pulang kampung.

Semua bergantung kepada budget yang anda miliki, selamat mudik. Semoga selamat sampai tujuan, aamiin.