Perut Jenazah Bergerak-gerak Saat Dimandikan, Sebelum Meninggal Ia Sedang…


SURATKABAR.ID – Apa yang terjadi pada jenazah biasanya masih berhubungan dengan apa yang dilakukan orang tersebut selama masih hidup.

Setiap prosesi pemakaman pun selalu punya cerita berbeda yang seringkali bisa menjadi pelajaran bagi yang masih hidup. Tak ada yang tahu bagaimana seseorang akan meninggal ataupun memprediksi waktu kematiannya.

Dilansir tribunnews.com, Desember 2017 lalu, seorang perawat jenazah bernama Norhayati Ibrahim mengisahkan satu pengalaman yang tak akan pernah ia lupakan.

16 tahun menjadi pemandi jenazah, Norhayati banyak mengalami kejadian diluar akal sehat, tapi kejadian ini benar-benar membuatnya tertegun.

Menurutnya peristiwa ini terjadi dua tahun lalu. Kala itu ia memandikan jenazah seorang wanita muda. Usianya masih 19 tahun. Wanita ini meninggal karena ditabrak mobil.

Baca juga: Terpaksa Layani Suami Saat Hamil Besar, Langsung Syok Ketika Dokter Beritahu Kondisi Bayinya

Kala itu, wanita tersebut dalam kondisi tengah hamil. Kecelakaan ini tentu merenggut nyawa ibu sekaligus bayi dalam kandungannya.

Awalnya, tak ada yang aneh dengan jenazah wanita itu. Hingga tiba-tiba saat dimandikan perut wanita ini bergerak-gerak sendiri. Padahal dia telah meninggal. Tak lama kemudian, bayi dalam perut wanita tersebut keluar.

“Anak dalam kandungan keluar dari rahim adalah pengalaman yang susah saya lupakan,” ujarnya.

Bahkan, ia tak bisa melupakan momen aneh tersebut hingga tiga bulan lamanya. Menurutnya, ia sama sekali tak takut saat hal itu terjadi. Ia hanya terperanjat menyaksikan bayi tersebut keluar dengan sangat mudah dari rahim sang ibu.

“Ketika saya bersihkan dada mayat yang hancur ditarak mobil, saya tidak tahu pasti bagaimana bayi itu bisa keluar. Sedang ibunya hanya cedera pada atas dada saja,” lanjut Norhayati.

Ia pun tak tahu pasti bagaimana peristiwa tersebut bisa terjadi. Wanita yang juga berprofesi sebagai guru ngaji di Masjid Cendrawasih, Kuantan, Malaysia ini hanya berdoa pada Allah SWT atas peristiwa yang disaksikannya itu.