Kasus Dihentikan, Dewi Perssik pun Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas


SURATKABAR.ID – Kabar terbaru kasus yang menimpa pedangdut Tanah Air Dewi Perssik lantaran mobilnya ngotot menerobos masuk ke jalur bus Transjakarta akhirnya dihentikan tim penyidik. Bukan itu saja, penyanyi yang akrab dengan panggilan DP ini bahkan menjadi duta keselamatan berlalu lintas.

Dewi Perssik diberitakan langsung mengajukan diri menjadi duta keselamatan ke Direktorat lalu Lintas Polda Metro Jaya. Hal tersebut dibenarkam oleh Kasie STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Merto Jaya Kompol Bayu Pratama, diwartakan JawaPos.com.

Kompol Bayu Pratama mengungkapkan bahwa, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra menyambut baik Dewi Perssik yang berinisiatif mengajukan diri sebagai duta. Namun meski demikian, pedangdut yang baru menikah akhir tahun tersebut belum diresmikan sebagai duta.

“Yang bersangkutan mengajukan diri sebagai duta keselamatan berlalu lintas dan Pak Dir (Halim) menyambut baik hal tersebut, namun sampai saat ini DP belum dikukuhkan secara resmi,” jelas Bayu Pratama ketika dihubungi, Selasa (3/4), dikutip dari JawaPos.com, Rabu (4/4/2018).

Baca Juga: Ramalan Mengejutkan Roy Kiyoshi Soal Masa Depan Rumah Tangga Dewi Perssik

Kompol Bayu menegaskan dirinya tidak tahu secara pasti kapan waktu tepatnya pedangdut pemilik goyang gergaji tersebut akan diresmikan sebagai duta keselamatan berlalu lintas. Pihaknya, menurut Bayu masih menunggu jadwal Dewi dan Halim.

Terkait pelanggar peraturan berkendara di jalan raya yang mengajukan diri menjadi duta keselamatan lalu lintas, Bayu mengungkapkan tidak ada kriteria khusus untuk menjadi duta. Namun lantaran latar belakang DP yang merupakan publik figur, menjadi alasan utama pihaknya memberi sambutan positif.

“Lalu lintas membutuhkan publik figur yang cukup dikenal masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan keselamatan agar lebih mudah diterima oleh masyarakat,” tuturnya lebih lanjut.

Meski pernah terlibat kasus berlalu lintas dengan menerobos jalur Transjakarta di kawasan Jakarta Selatan, Bayu menegaskan tidak ada kaitan langsung dengan pengajuan DP sebagai duta. Ia menambahkan, dalam kasus sebelumnya, Dewi tidak berada di balik kemudi.

Sementara itu, polisi memutuskan menghentikan penyidikan terhadap kasus pelanggaran tersebut. Baik pihak Dewi Perssik dan petugas Transjakarta yang terlibat sudah memilih jalur damai untuk menyelesaikan perkara.

Terakhir ia mengungkapkan, semua orang bisa menjadi duta keselamatan berlalu lintas. “Tidak ada kaitannya dengan kasus Transjakarta. Harapan Polri, semua pengguna jalan bisa menjadi duta keselamatan, baik untuk dirinya maupun bagi lingkungannya,” pungkas Kompol Bayu Pratama.