Mengapa Ilmuwan Tergila-gila Untuk Meneliti Alien? 


SURATKABAR.ID – Sudah bertahun-tahun lamanya sejak para ilmuwan melakukan berbagai proyek besar dalam riset makhluk asing di luar angkasa sana. Menurut pendapat para ilmuwan, ada satu makhluk hidup di luar angkasa sana yang disebut dengan istilah alien. Alien diyakini menjadi salah satu objek penting untuk diteliti. Pasalnya, beberapa bukti rekaman yang ada sempat menunjukkan tanda-tanda kedatangan alien ke bumi.

Meski hingga saat ini kejelasannya apakah kebenarannya sudah valid atau belum, namun masih ada banyak misteri luar angkasa yang hingga kini masih juga belum terpecahkan. Inilah sebabnya mengapa para ilmuwan tergila-gila untuk meneliti dan mengungkap keberadaan makhluk yang bernama alien tersebut.

Penasaran apa saja? Berikut adalah 5 rincian sebabnya, seperti dikutip dari laporan IDNTimes.com, Sabtu (24/03/2018).

1. Rangka tubuh yang mirip dengan manusia

Jika dilihat lebih saksama lagi, alien mempunyai struktur rangka tubuh yang hampir mirip dengan manusia. Beberapa ilmuwan belum sepenuhnya yakin dengan temuan ini. Maka dari itu, hal ini menjadi salah satu persoalan kenapa dunia biologi dan astronomi seakan menjadi satu ruang lingkup yang menyebabkan ilmuwan sangat antusias menyikapi penelitian ini.

2. Punya ukuran tubuh yang bervariasi

Ukuran tubuh alien tak semuanya sama. Berdasarkan beberapa penampakan alien di video berdurasi pendek yang masih belum diketahui siapa perekam gambar tersebut, diyakini setiap alien, mempunyai ukuran yang berbeda.

Baca juga: Detik-detik Pilot Pentagon Kaget Bertemu UFO di Langit Amerika

Mereka memiliki tubuh yang jangkung hingga tubuh yang kerdil. Hal seperti ini juga dapat ditemukan di bumi melalui fosil manusia di zaman prasejarah. Namun perbedaannya, manusia telah berevolusi sedangkan alien berada dalam satu fase dengan banyak variasi.

3. Penampilan fisik yang aneh

Bentuk penampakan fisiologis alien sangat sulit untuk diungkap. Terlihat alien memiliki mata yang besar dan juga ukuran kepala yang besar sehingga adanya pendapat tentang keanehan tersebut sangat dimaklumi. Maka dari itu, hal ini mendorong ilmuwan dalam menambah wawasan tentang alam semesta.

4. Nalar dan pikiran yang menyerupai manusia

Alien berkoloni untuk menciptakan hal baru. Mereka mempunyai nalar dan kepintaran yang setara dengan manusia. Hal tersebut dapat dilihat dari ciptaannya yang dinilai sangat penting yakni (Unidentified Flying Object) UFO. Mereka membuat pesawat berbentuk piring terbang yang memiliki teknologi lebih pesat daripada yang dibuat oleh manusia.

5. Misteri luar angkasa yang belum terkuak

Semua misteri luar angkasa belum sepenuhnya terungkap. Bahkan misteri bumi masih sepertiganya saja. Dunia yang diciptakan Tuhan tentu sangatlah luas. Banyak hal yang harus diteliti guna menghilangkan rasa penasaran yang ada, terutama bagi para ilmuwan penting yang hendak menguak berbagai misteri dibalik luasnya luar angkasa.