Pembalap MotoGP banting Helm Buatan Indonesia, Kenapa?


SURATKABAR.ID – Helm atau pelindung kepala merupakan salah satu piranti yang paling penting bagi seorang pembalap, khususnya pembalap motor. Tanpa helm, Anda bisa bayangkan apa yang akan terjadi pada seorang pembalap jika dirinya terjatuh dari tunggangannya yang tengah melesat melaju kencang itu.

Dilansir dari situs viva.co.id,  MotoGP adalah ajang balap motor tersohor dengan kelas tertinggi di dunia. secara otomatis, helm pun tak bsia lepas dari ajang tersebut. selain untuk penunjang keselamatan para pembalap, helm juga lazim dikenal sebagai spot atau medium untuk beriklan. Anda bisa lihat brad-brand yang terpampang di helm, bukan.

Di ajang tersebut, tak sembarang helm bisa digunakan pembalap. MotoGP menyaratkan standar tinggi bagi produsen hel yang produknya ingin dikenakan oleh seorang pembalap.

Selain dari kekuatannya, MotoGP juga mensyaratkan bahwa hel yang dikenakan oleh pembalap bisa dirasakan nyaman oleh pemakainya. Hal tersebut tentu jadi wajar mengingat seorang pembalap MotoGP memacu tunggangannya hingga kecepatan lebih dari 300 kilometer per jam.

Soal helm ini, Indonesia boleh bangga lantaran salah satu helm merk lokal ternyata resmi digunakan oleh pembalap MotoGP dari tim Angel Nietri, Karel Abraham.

Di serie MotoGP 2018 mendatang, Karel bakal mengenakan helm NHK. Sementara untuk kasta di bawah MotoGP, ada nama pembalap Jules Danilo yang juga bakal memakai hel yang sama di ajang Moto2.

Sementara itu, akun Instagram resmi NHK, nhkhelmet,  baru-baru ini mengunggah sebuah video yang menunjukkan kedua pembalap tersebut membanting helm keluaran merk Indonesia tersebut. Tampak Karel dan Danilo yang mengenakan baju putih membanting helm NHK hitam degan tenaga penuh.

Lantas, setelah dibanting, tak ada kerukan sedikitpun di helm NHK. Ternyata, aksi membanting helm itu dilakukan sebgai ajang menguji kekuatan hel yang dilakukan langsung oleh kedua pembalap tersebut.

Yesterday, @karel_abraham17 & @julesdanilo_95 having an opportunity to test the durability of NHK Helmet's Shell Kemarin, @karel_abraham17 & @julesdanilo_95 mendapat kesempatan untuk menguji ketahanan batok Helm NHK #nhkhelmet #helmnhk #karelabraham #julesdanilo #helm #helmetloversindonesia #nhksangjuara #nhkhelmnyasangjuara

A post shared by NHK Helmet (@nhkhelmet) on


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaGanjar Pranowo: Rata-rata Orang Jawa Tengah Suka Sama Pak Jokowi
Berita berikutnyaSadis! Mayat Pemandu Karaoke Dicor dalam Bak Mandi di Kendal, 4 Fakta di Baliknya Bikin Geger