Cyber Indonesia Laporkan Anies Baswedan ke Polisi


SURATKABAR.ID – Cyber Indonesia yang diketuai oleh Muannas Alaidid melaporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke polisi soal penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam laporan itu, Anies diduga melakukan perbuatan yang mengganggu fungsi jalan.

Seperti diwartakan cnnindonesia, laporan itu dilayangkan Cyber Indonesia oleh sekretarisnya, Jack Boyd Lapian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya pada Kamis (22/2/2018) malam.

Muannas menyebut bahwa laporan itu dilakukan setelah pihaknya melihat dinamika yang terjadi di kawasan Jatibaru. Ia mengklaim bahwa selama dua bulan panutupan jalan Jatibaru oleh Pemprov DKI itu ternyata tidak memiliki payung hukum.

“Sebagaimana diketahui masyarakt, penutupan jalan di Jatibaru yang sudah berlangsung dua bulan sampai saat ini belum memiliki payung hukum dengan penerapannya seperti Perda maupun Pergub. Keputusan ini dinilai telah melanggar hukum,” papar Muannas, kamis (22/2/2018).

Selain itu, Muannas juga menilai bahwa penutupan Jalan Jatibaru yang sebelum Anies menjabat diperuntukkan pejalan kaki di trotoar kini justru berbanding terbalik. Menurut Muannas, torotoar di jalan area Tanah Abang itu sekarang semakin dipadati oleh pedagang kaki lima.

“Dari hasil pemantauan kami di lapangan bahwa PKL yang berjualan di Trotoar Kawasan Tanah Abang tidak berkurang bahkan cenderung semakin banyak, mereka mayoritas beralasan tidak mendapatkan bagian di Tenda PKL yang berada di ruas jalan Jatibaru,” katanya.

Masih dikutip dari cnnindonesia.com, meski menilai jumlah pedagang di ruas Jalan Jati baru terus bertambah, Muannas mengaku belum dapat merinci persisnya berapa banyak PKL yang disebutya menguasai trotoar Tanah Abang itu.

Muannas juga mengatakan bahwa laporan yang dilayangkan pihaknya itu merujuk pada surat rekomendasi yang dilayangkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kepada Pemprov DKI untuk mengembalikan fungsi jalan Jatibaru.

Laporan Cyber Indonesia ini diterima dengan nomor LP/995/II/2018/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 22 Februari 2018. Dalam laporan itu Anies dilaporkan melanggar Pasal 12 UU Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaAa Gym Mengaku Diteror Siang Malam, Siapa Pelakunya?
Berita berikutnyaAmnesty Internasional Sebut Ahok Korban Politik Kebencian