Perawat Cantik yang ‘Hilang’ di Semarang Ditemukan di Surabaya dengan Keadaan Begini


SURATKABAR.ID – Publik dihebohkan dengan hilangnya seorang perawat bernama Yulia Putri Prihatiningsih di Semarang pada Minggu (18/2/2018). Dua hari kemudian, Yulia dikabarkan sudah ditemukan di Surabaya dengan kondisi linglung.

Dilansir dari tribunnews.com, kejadian itu bermula ketika Yulia, pada Minggu malam, hendak pergi ke RS Telogorejo, Pekunden, Semarang. Ia menggunakan ojek online dari kosannya.

Dilaporkan bahwa maksud Yulia ke sana adalah untuk bertemu dengan teman-temannya sekaligus mengantar kain atau undangan perkawinannya. Ia berencana bakal menikah pada 9 Maret 2018 dengan Mardika Agung Pratama, kawan kerjanya.

Di saat yang bersamaan, Sri Suharti (43), ibunda Yulia, menelopon anaknya. Namun, nomor ponsel anaknya itu tak bisa dihubungi. Saat Sri menghubungi pihak rumah sakit RSUP dr KAriadi pun, dikabarkan bahwa Yulia belum masuk kerja.

Akhirnya, Sri melapor ke SPKT Polda Jateng pada Senin (19/2/2018). Polisi kemudian kemudian melakukan pencarian dan bahkan pengendara ojek online yang digunakan Yulia ketika pergi pada Minggu malam pun sudah diperiksa.

Berdasar keterangan pengendara ojek online tersebut, pada Minggu malam lalu Yuli diantar sampai ke RS Telogorejo dengan selamat.

Setelah dilakukan pencarian berlanjut seperti yang dikatakan Kepala SPKT Polda Jateng AKBP Agung Aris, dilaporkan bahwa pada Selasa (20/2/2018) Yulia diketahui berada di Surabaya. Kabar ini kemudian disampaikan pada Sri.

“Tadi pagi dapat telepon dari nomor yang bukan anak saya, tapi terdengar suara anak saya, terus katanya kamu dimana nduk? Dia bilangnya di Suarabaya, lho kok jauh men,” kata Sri, dikutip dari tribunnews.com.

Sri juga mengatakan, ada suara laki-laki yang mengaku sebagai driver gojek yang menemukan Yulia di Suarabya. Laki-laki itu, imbunya, minta bayaran Rp 100 ribu untuk jasa antar Yulia dari Madaeng, Sidoarjo, ke Bandara Juanda.

“Tapi saya nggak mau, milih biar dijemput pakdenya di Surabaya, ini katanya masih di Juanda mau diterbangkan ke Semarang,” papar Sri.

Sri menjelaskan, Yulia sudah tidak punya apa-apa. Dua telepon genggamnya hilang hingga ia harus menghubungi dengan ponsel orang. Namun, Sri mengaku tak menghiraukan itu. yang penting anaknya sudah ditemukan. Sekarang, Sri pun tenga menunggu kedatangan putrinya.

Dalam foto terakhiryang didapat Sri, tampak anaknya sedang memeluk pakdenya dengan. Ia berkerudung hitam, jaket jeans, dan celana hitam. Namun tas yang ia bawa tak tampak dalam foto tersebut.