Jubir FPI Harapkan Jokowi Ikut Sambut Habib Rizieq. Ternyata Tak Jadi Pulang


SURATKABAR.ID – Kabar kepulangan Habib Rizieq Shihab terus bergulir di tengah masyarakat. Apalagi har-hari mendekati tanggal 21 yang isunya sebagai tanggal kembalinya imam besar Frot Pembela Islam (FPI) itu ke tanah air.

Seperti diberitakan kumparan.com, juru bicara FPI Slamet Maarif pada Selasa (20/2/2018) menyampaikan bahwa pihaknya belum mendapat konfirmasi terkait dengan pihak mana saja yang akan ikut menyambut. Ia menyebut entah apakah ada pejabat negara yang turut serta atau tidak.

Para pendukung Habib Rizieq disebut sudah siap menyambut kedatangan Habib Rizieq di Cengkareng, Banten.

“Belum dapat konfirmasi dari Pak Anies (Gubernur DKI) akan menyambut atau tidak. Malah kami berharap, kemarin sudah kami katakan, alangkah indahnya, alangkah elegannya kalau imam besar pulang, alangkah lebih baik Pak Jokowi sendiri yang menyambut di bandara. Itu kita apresiasi kalau Pak Jokowi menyambut di bandara,” papar Slamet di Markas DDII di Kramatraya, Jakarta.

Selain itu, Slamet juga menceritakan bahwa selama di Arab Saudi, habib Rizieq terus aktif berdakwah dan disibukkan dengan menerima tamu.

“Keseharian bisa sampai jam 10 malam. Saya waktu ke sana itu jam 10 malam tamunya masih berdatangan. Setiap jemaah pasti pengen ke rumah beliau,” ujar Slamet.

Tamu-tamu yang datang ke kediaman Habib Rizieq di Arab sana, imbuhnya, tidak hanya berasal dari warga Indonesia saja. tapi juga dari Yaman dan Brunei. Selamet pun menegaskan bahwa ketika Habib Rizieq pulang, jemaah akan memastikan keamanan untu pimpinan FPI itu.

“Pasti dong. Kita akan pastikan beliau aman,” tandasnya.

Kabar terbaru, dikutip dari detik.com, Habib rizieq ternyata batal pulang ke Indonesia. Kabar tersebut disampaikannya melalui rekama sambungan telepon kepada jemaah di Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/2/2018).

Akhirnya saya teruskan untuk istikharah mohon petunjuk Allah SWT, kaena hanya Allah SWT yang Maha Tahu tentang apa yang terbaik dan terburuk untuk hambanya, walaupun saya senantiasa beritikad sekeluarga untuk pulang pada hari ini, untuk jaga-jaga jika di menit terakhir bisyarah sekeluarga bisa segera pulang, namun sampai saat ini saya belum mendapatkan bisyarah yang bagus, apalagi bisyarah yang menggembirakan,” papar Habib Rizieq dalam rekaman pembicaraannya melalui telepon itu.

Berikut adalah rekaman suara telepon Habib rizieq selengkapnya.

Jadi hari ini saya harus menunda dulu kepulangan saya.

Karena harus menunggu bisyarah sehingga pulang di waktu yang tepat dan saya akan tetap istikharah mohon petunjuk Allah SWT agar dapat bisyarah dan bisa. Jika seluruhnya sudah dapat keputusannya, maka saya sendiri yang akan mengumumkan kepada umat Islam di Indonesia tentang kepulangan saya insyaallah.

Karenanya saya minta kepada segenap umat Islam untuk mendoakan saya sekeluarga untuk bermunajat kepada Allah memohon kepada Allah agar saya sekeluarga diizinkan oleh Allah SWT untuk segera kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan memetik kemenangan bersama umat Islam. Amin amin ya rabbal alamin.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSudah Dinanti-nantikan, Habib Rizieq Batal Pulang ke Indonesia
Berita berikutnyaTerkuak! Sebar Hoax PKI Dipersenjatai, Alasan Pelaku Bikin Muntab