Tujuh Bulan Hidup Jadi Wanita Transgender, Seorang Ayah Memutuskan Kembali Jadi Pria!


SURATKABAR.ID – Setelah hidup selama tujuh bulan sebagai wanita transgender, seorang pria memutuskan untuk kembali ke kodratnya dan kembali menjadi lelaki. Pria ini merupakan ayah  dari dua anak asal Inggris. Kepada istrinya yang bernama Eirian (36), James Cohen (36) menyampaikan hal yang mengejutkan. Mereka telah menikah selama delapan tahun, dan dulu, tiba-tiba saja sang suami mengatakan dirinya ingin menjadi wanita.

Melansir laporan Kompas.com, Jumat (16/02/2018), James mengklaim telah menyembunyikan krisis gender yang dialaminya sejak kecil. Sang istri yang sempat terkejut pada akhirnya memahami keputusan suaminya tersebut.

Tak ayal, putusan suaminya untuk berganti kelamin ini pun berujung pada perpisahan dengan istri dan anak-anaknya.

Namun, delapan bulan setelah James menjalani identitas sebagai Kara dan mengenakan gaun serta wig berwarna pirang, ia lantas memutuskan untuk kembali menjadi seorang pria.

Bahkan kini Jim, sapaan akrab James, kembali hidup di bawah satu atap dengan mantan istri dan kedua buah hatinya di Portugal.

Saat masa transisi pertama James memutuskan menjadi wanita, pasangan asal Leeds, Inggris itu menjadi bahan ejekan rekan dan orang-orang yang mengenal mereka.

“Saya sangat terkejut saat James mengatakan dia ingin dikenal sebagai Kara. Tapi kami memutuskan melanjutkannya dan segera mencari perawatan hormon baginya.”

“Tapi tujuh bulan kemudian dia berkata pada saya jika dia tidak ingin lagi terlihat seperti wanita,” ungkap Eirian seperti dikutip dari laman Metro.co.uk.

“Dia memutuskan pada Juli tahun lalu jika dia tidak lagi ingin menjadi wanita dan sekarang Jim berhenti memakai gaun dan wig. Jim sekarang menumbuhkan jenggot,” tambah Eirian kemudian.

Setelah kembali menjadi pria, Jim dan Eirian kini tinggal bersama dengan dua putri mereka Elektra (7) dan Seren (8).

“Anak-anak menerima ayah mereka tidak peduli dia memakai gaun atau berjenggot,” imbuh Eirian.

Kendati kedua pasangan itu tak lagi terikat dalam hubungan pernikahan, namun mereka menyebut masih menjadi teman dekat.

“Saya bersyukur pernah menjalani transisi pertama saya dan saya tidak pernah menyesalinya. Setiap orang harus melakukan apa yang membuat mereka bahagia,” beber Jim. Demikian dikutip dari Mirror.co.uk.