Tahu Rasa! Serang Wisatawan, Begal Asal Pasuruan Ini Malah Tewas Kena Ledakan Bondetnya


SURATKABAR.ID – Aksi penyerangan yang dilakukan oleh penyamun di jalanan memang tak ada habisnya. Seperti kasus terbaru, di mana dua wisatawan asal Surabaya diserbu oleh empat pelaku begal di Jalan Desa Purut, Kecamatan Lumbang pada Minggu (24/12) pagi.

Pasangan wisatawan itu sejatinya akan ke Bromo melalui jalur Probolinggo. Nahas, keduanya harus bertemu dengan kelompok begal di tengah jalan. Namun nasib baik masih berpihak pada mereka. Pasalnya seorang pelaku tewas karena ledakan bom yang ia bawa, diwartakan Jawapos.com.

Awalnya korban, Dian Wahyudi (37), warga Gulomantung, Kecamatan Kebomas, Surabaya dan Ellyna Indrayani (39), warga Singosari, Kecamatan Kebomas, Surabaya mengendai motor bernomor polisi W 2896 AO mengambil jalur Ngadisari, Sukapura menuju Bromo.

Ketika tiba di lokasi, korban dipepet oleh empat pelaku yang mengendarai motor Yamaha Jupiter X dan Honda Beat bernopol W 3132 QW. Para pelaku tersebut langsung menunjukkan celurit guna mengancam korbannya yang tak berdaya dan dengan pasrah menyerahkan motornya.

Baca Juga: Ngeri! Video Detik-Detik Kecelakaan Beruntun, Mini Cooper Seharga 700 juta Seruduk Pick Up

Saat kejadian, beruntung ada orang lewat yang sontak meminta bantuan warga sekitar mengejar pelaku. Lantaran mengetahui aksi mereka dipergoki warga, salah seorang pelaku pun ketakutan, lalu terjatuh di pertigaan Desa Purut. Malang, ketika jatuh, bondet alias bom ikan yang ia bawa turut meledak.

Akibat ledakan bondet tersebut, salah seorang pelaku terkena akibatnya. Ia jatuh terkapar tak sadarkan diri. Melihat rekannya tak berdaya, seorang pelaku lainnya turun dan mengangkat tubuh pelaku yang jatuh tersebut. Kemudian keempatnya kabur meninggalkan Honda Beat merah milik mereka sendiri.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto membenarkan adanya aksi pembegalan di jalur wisata menuju Bromo. ia menuturkan bahwa pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku penyerangan tersebut.

Baca Juga: Dikejar Jakmania Minta Stadion, Inilah yang Bikin Sandi ‘Keder’ Soal Proyek untuk Persija 2018

“Iya, benar ada pembegalan. Tetapi korbannya tidak apa-apa. Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Ada kemungkinan pelaku ini lari ke arah Pasuruan,” tukas AKP Riyanto, seperti yang dikutip dari laman Jawapos.com, Minggu (24/12/2017).

Menurut penuturan saksi, pelaku yang terkena ledakan bonedet dipastikan tewas. Karena ketika digotong rekannya, tubuh pelaku tersebut sama sekali tidak bergerak. Pelaku yang tewas diketahui bernama Anlindra (18), yang merupakan warga Desa Welulang, Kecamatan Lumbang.