Bocah 3 Tahun Mendadak Hilang, Setelah Dicari Pakai Gong Baru Ketemu di Tempat Ini


SURATKABAR.ID – Masyarakat Indonesia masih percaya dengan hal-hal berbau mistis. Mulai dari dukun hingga guru spiritual banyak mempengaruhi keseharian masyarakat.

Salah satu buktinya adalah peristiwa yang terjadi di Kabupaten Bangli belum lama ini.

Ni Luh Putu Citra Agustini, warga Banjar Bukit Sari, Desa Undisan Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, sempat dinyatakan hilang selama 12 jam.

Anehnya, bocah berusia 3,5 tahun ini baru ditemukan setelah warga setempat melakukan pencarian dengan memukul gong.

Kisah berawal ketika Citra baru saja dimandikan pada ibunya, Senin (11/12/2017) lalu. Setiap sore, sang ibu memandikan Citra setiap pukul 17.30. Namun, ada yang aneh sore itu.

Baca juga: Gempar! Bocah SD di Kendari Ahli Racik Narkoba, Ini yang Dilakukan BNN

Setelah dimandikan, Citra diketahui bermain-main di halaman rumahnya. Saat anaknya bermain, ibu Citra masuk ke dalam rumah untuk mengambil makan malam. Namun, ketika kembali keluar untuk memanggil citra, ternyata gadis kecil tersebut sudah tak ada di halaman rumah.

Orang tuanya sempat memanggil Citra dan juga mencarinya. Di dalam rumah pun Citra tak ada. Karena Citra tak ditemukan dimanapun, seisi rumah geger. Pihak keluarga juga menanyakan keberadaan Citra pada para tetangga.

“Citra hilang sekitar pukul enam sore (18.00),” tutur neneknya, Ni Wayan Rumasih, Rabu (13/12/2017), seperti dilansir jawapos.com.

Karena tak kunjung ketemu, akhirnya pihak keluarga melapor ke pengurus adat. Mereka akhirnya mendapatkan bantuan dari warga setempat untuk melakukan pencarian.

“Akhirnya kami lapor ke prajuru desa (pengurus adat). Lalu dipukul kulkul bulus (kentongan tanda bahaya). Akhirnya dicari oleh banyak orang,” jelas Rumasih.

Warga kemudian melakukan pencarian sembari memukul gong. Sebab, putri dari Made Merta Tama dan Komang Erniati ini diduga diculik oleh wong samar (makhluk halus).

Proses pencarian berlangsung dari sore hingga tengah malam. Warga melakukan pencarian hingga ujung desa. Sayangnya, pencarian malam itu tak membuahkan hasil. Pihak keluarga yang cemas akhirnya berjaga semalaman seraya memohon agar diberi petunjuk.

Hingga akhirnya, pada Selasa (12/12/2017) pagi, sekitar pukul 06.00, salah seorang warga, I Ketut Guni menemukan bocah kecil tersebut di pinggir sungai. Guni yang awalnya hendak pergi ke sawah, akhirnya mengantarkan Citra pulang.

Baca juga: Waspada Kecelakaan! Karena Hal Ini, Jangan Berkendara pada 2 Januari 2018

Posisi Citra ditemukan berjarak lebih 500 meter dari rumah. Selain itu, medan tempat Citra ditemukan cukup terjal dan tak mungkin dilalui anak kecil.

“Cucu saya baik-baik saja, pakaian tidak ada yang kotor, semua masih utuh, hanya kakinya saja sedikit kotor,” tutur neneknya seraya menunjukkan baju merah yang dikenakan Citra saat menghilang.

Diketahui, Citra memang memiliki kemampuan untuk melihat dunia makhluk halus. Pihak keluarga juga berencana menggelar upacara mebayuh agar Citra selalu dilindungi dan terhindar dari hal buruk.