Tak Pernah Cuti Sejak Menjabat, Akhirnya Presiden Jokowi Izin Libur Sehari


    SURATKABAR.ID – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melontarkan keinginanya untuk bisa libur sehari saja. Selama ini presiden selalu sibuk dengan berbagai kegiatan kenegaraan. Dan baru juga kita ketahui sebelumnya orang nomor satu di Indonesia ini juga baru saja menggelar pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu.

    Ternyata, liburnya ini digunakan untuk bisa beristirahat sejenak dari hingar bingar kehidupan kepresidenan yang ia jalanani. Keinginananya itu disampaikan Jokowi saat menghadiri Rakernas NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (15/11/2017). Dalam Rakernas NasDem itu, Jokowi menceritakan aktivitasnya yang selama ini selalu padat merayap.

    “Tapi nanti 2 hari lagi ada hari Minggu (19/11) saya gunakan sedikit istirahat, napas dikit sehari cukup,” kata Jokowi, seperti yang diwartakan oleh Detik.com

    Baca juga: Biadab! Tak Hanya Jadikan Dua Putrinya WTS, Ibu Ini Juga Tonton Anaknya Saat Puaskan Pelanggan

    Sebelumnya di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby, presiden tak mengambil cuti. Bahkan, setelah sehari pernikahan putrinya itu yakni pada 9 November 2017, Jokowi langsung kembali ke Istana Presiden, Jakarta. Ia menjalani sejumlah agenda, di antaranya adalah penganugerahan gelar pahlawan di Istana Negara, Jakarta.

    Selanjutnya, di hari itu mantan Gubenur Jakarta tersebut bertemu dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In di Istana Kepresidenan yang berada di Bogor. Seperti tak kenal lelah, Presiden Jokowi selanjutnya mengajak Presiden Negeri Gingseng itu untuk blusukan ke mal di kota Bogor.

    Keesokan harinya pada jumat (10/11/2017) Jokowi bertolak ke Vietnam untuk menghadiri KTT APEC. Di sana ia menjalani sejumlah pertemuan. Sehari kemudian, pada Sabtu Presiden Jokowi terbang ke Manila, Filipina untuk mengikuti KTT Asean. Dan masih banyak agenda yang lainnya sampai Kamis (16/11/2017) kemarin.

    Baca juga: Potret Keseharian Dwina Michaella, Putri Setya Novanto yang Glamour dan Sosialita Abis!

    Sejak menjabat sebagai Presien di 20 Oktober 2014 yang lalu, diketahui Jokowi belum pernah sekalipun mengambil cuti. Dan hal tersebut dibenarkan oleh Bey Machmudi selaku Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden.

    “Ya, tidak pernah cuti. Selama saya mendampingi, Presiden tidak pernah cuti,” kata Bey