Serem! Rupanya Ini 8 Cara Makhluk Halus Berkomunikasi dengan Kita


SURATKABAR.ID – Meski tak semua orang percaya, namun faktanya banyak fenomena parapsikologi dan paranormal yang kerap terjadi sehari-hari di sekitar kita. Belajar untuk terhubung dengan makhluk halus mungkin menjadi sesuatu yang tak semua orang bisa (atau berusaha) lakukan. Ini dikarenakan pada umumnya tak hanya rasa percaya yang dalam saja yang menjadi faktornya. Menjadi terhubung itu adalah tingkat lanjutnya (seperti para indigo), masalahnya ialah bagaimana kita tahu kapan kita menerima pesan dari mereka?

Dilansir dari laman paranormalhorror.com via IDNTimes.com, Senin (30/10/2017), inilah 8 cara paling umum yang dilakukan oleh makhluk halus dalam berusaha berkomunikasi dengan kita!

1. Melihat pola atau urutan angka tertentu

Apakah kamu terus melihat jumlah atau pola angka yang sama berulang berulang kali? Apakah saat kamu melihat ke arah jam, kamu melihat waktu yang sama lagi dan lagi? Beberapa orang percaya bahwa ini adalah pesan dari makhluk halus untuk mengatakan mereka ada di sekitar kita. Mereka berusaha membuatmu menyadarinya untuk berlanjut ke bentuk pesan yang lain.

2. Melihat lampu atau lingkaran cahaya

Orbs atau lingkaran cahaya memang sudah lama dikaitkan dengan makhluk halus atau entitas non-fisik, terutama saat muncul di foto. Melihat lampu berkedip atau berkilau seperti apapun, bisa menunjukkan bahwa makhluk halus berada di dekat kamu atau objek tertentu itu. Cahaya putih biasanya terlihat saat makhluk “penjaga” kita hadir dan lampu berwarna, seperti biru, biasanya terlihat saat ada makhluk halus lainnya.

Baca juga: Ngeri! 5 Kasus Pembunuhan Ini Terpecahkan Berkat Petunjuk Arwah Korban

3. Melihat kupu-kupu, capung atau ngengat

Tentu ini mungkin tak masuk hitungan jika kamu sedang berada di tempat penangkaran kupu-kupu. Namun melihat kupu-kupu, capung atau ngengat, terutama di tempat yang aneh, biasanya merupakan tanda dari makhluk halus. Makhluk halus ini sering dipercaya mewakili orang yang dicintai yang telah berlalu dan merupakan pertanda bahwa mereka bahagia. Mereka berusaha menyampaikan bahwa mereka terpelihara dengan baik dan mengirimkan ucapan sapa kepadamu. Penggambaran kejadian ini akan sering kamu temui dalam film romantis melankolis dan tentunya, horror.

4. Mendengar lagu/musik

Apakah kamu seakan mendengar lagu acak yang masuk ke kepalamu dan tampaknya bermain berulang terus? Ini sering bisa menjadi pertanda dari makhluk halus. Seringkali lagu yang diputar memiliki pesan khusus yang perlu kita perhatikan. Sebagai pikiran alternatifnya, ini juga bisa menjadi tanda untuk bersantai, menikmati dan mengikuti arus hidupmu.

5. Mendengar namamu dipanggil

Kamu mendengar namamu dipanggil tapi tak ada orang lain di sekitarmu? Bisa jadi ini adalah pertanda dari makhluk halus bahwa mereka ada di sekitar dan siap untuk berinteraksi denganmu. Ini adalah pertanda bahwa kamu perlu melihat ke sekeliling untuk mengetahui apa ada sesuatu yang akan terjadi di sana.

6. Menulis secara otomatis

Kamu merasakan dorongan untuk mengambil pena atau mengetik dengan kasar pada keyboard? Bisa jadi ini tanda dari makhluk halus, terutama jika kata-kata yang diketik membawa pesan, puisi atau tampaknya aneh, baik dalam bahasa lain atau aneh dalam gaya penulisan.

Ini adalah cara di mana makhluk halus berkomunikasi denganmu dan juga merupakan cara yang dapat kamu praktikkan untuk belajar membuka komunikasi dengan mereka. Cukup duduk saja dengan nyaman di depan komputer atau dengan kertas dan pulpen, kemudian mulailah menulis dengan niat membiarkan makhluk halus mengambil alih. Ingat bahwa kamu harus siap dengan konsekuensinya ya, bekalilah dirimu dengan doa.

7. Mendengar dering atau dengung dalam frekuensi yang tinggi

Mengesampingkan kondisi medis, saat kamu mendengar dering atau dengung bernada tinggi di telinga, ini sering menjadi pertanda bahwa makhluk hidup ada di sekitarmu dan ingin kamu memperhatikan situasi sekelilingmu. Mungkin ada sesuatu yang terjadi di sekitarmu sekarang yang perlu kamu perhatikan.

8. Memiliki mimpi yang Jelas dan muncul berulang-ulang dalam bentuk yang sama

Mimpi yang sama berulang-ulang atau mimpi yang sangat jelas sering dipercaya merupakan cara di mana makhluk halus berkomunikasi dengan kita. Jika mimpi seperti ini terjadi, kamu bisa menuliskannya dan memikirkannya kembali pada siang hari tentang apa yang mereka maksudkan, kalau kamu mau.

Baca juga: Blak-Blakan! Bongkar Kelakuan Zack Lee, Nafa Urbach Justru Berterima Kasih: Saya Nggak Ada Dendam

Meskipun ini adalah beberapa cara umum agar makhluk halus berkomunikasi dengan kita, kita harus tetap terbuka terhadap kenyataan bahwa komunikasi juga dapat bersifat pribadi dan unik, bergantung pada situasi dan pribadi masing-masing. Sekali lagi,kamu harus siap dengan konsekuensinya dan ada baiknya didampingi ahli agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti kerasukan misalnya.