Ditanya Soal Kemungkinan Latih Barcelona, Ini Jawaban Tegas Zidane


SURATKABAR.ID – Walau pun banyak bermunculan tawaran menarik yang datang dari klub lain, tak pernah terpikir bagi Zinedine Zidane untuk meninggalkan Real Madrid. Dalam jumpa pers jelang laga Madrid kontra Getafe yang digelar pada Sabtu (14/10/2017) WIB, Zidane bahkan ditanya sehubungan dengan kesempatan melatih rival abadi timnya, Barcelona. Zinade menjawab, jika Barcelona menawari pekerjaan maka ia akan menolak dengan tegas. Pelatih asal Prancis ini menandaskan, hatinya hanya untuk Madrid.

“Hati saya putih (warna yang identik dengan Madrid) sepenuhnya dan saya tak mengganti warna hati saya,” tandas Zidane kepada para jurnalis, dikutip dari AS, Sabtu (14/10/2017). Demikian seperti dilaporkan dalam laman Republika.co.id, Minggu (15/10/2017).

Sosok yang sudah bergabung dengan Madrid sejak masih aktif sebagai pemain 2001 silam ini mengungkapkan, banyak tawaran yang selama ini mendatanginya untuk melatih tim lain. Kendati begitu, Zidane meyakini tempatnya adalah di Madrid.

“Banyak tawaran. Tapi saya akan bekerja di sini, dengan menghormati kontrak saya,” tukas Zidane.

Baca juga: Ronaldo atau Messi, Siapa yang Dijagokan Sir Alex Ferguson?

Seperti diketahui, Zidane mulai melatih Madrid sejak Januari 2016 silam. Tujuh trofi termasuk Liga Champions dan La Liga sukses diraih oleh Zidane. Laga melawan Getafe akan jadi pertandingan keseratusnya sebagai pelatih Madrid.

Manfaatkan Duel Big Match?

Ada pun dalam reportase CNNIndonesia.com, Zidane sendiri juga menandaskan dirinya tak peduli tentang kemungkinan Real Madrid bisa memanfaatkan duel big match antara Atletico Madrid lawan Barcelona pekan ini.

“Saya hanya ingin memenangkan laga yang kami mainkan dan tak menginginkan hal-hal lain di luar itu. Namun tentu saja kami ingin memotong jarak di klasemen,” imbuh pelatih asal Perancis ini.

Selain pertanyaan tentang Barcelona, Zidane juga sempat ditanya soal panasnya Catalonia yang ingin merdeka dari Spanyol. Untuk hal ini, Zidane memilih tak berkomentar.

“Saya memerhatikan hal itu seperti orang lain namun saya tak akan katakan apa yang saya pikirkan,” lanjutnya.

Baca juga: Benarkah Video Ini Ungkapan Kekecewaan Hansamu yang Tak Dipanggil Timnas?

“Kita di sini berbicara sepak bola. Tempat ini bukan tempat yang tepat untuk membicarakan hal itu (Catalonia),” tutur mantan pemain Juventus tersebut.