Pengakuan Seorang Guru Tentang Anak Kelas 6 SD Ini Bikin Pening Kepala Setiap Orang Tua


SURATKABAR.ID – Di Indonesia, tak sedikit kasus siswi SMA yang terpaksa putus sekolah karena hamil di luar nikah. Bahkan, ada pula yang melahirkan di sekolah saat jam pelajaran.

Seperti kasus di Bangka beberapa waktu lalu. Seorang siswi SMK berhasil menyembunyikan kehamilannya dari orangtua, guru, bahkan teman-temannya. Namun, ia kemudian melahirkan bayi perempuan di toilet sekolah.

Dibanding kasus tersebut, ada kasus yang lebih mengejutkan dan membuat orang tua was-was di negara tetangga Malaysia. Kisah ini diceritakan oleh Mohd Fadli Salleh.

Fadli yang berprofesi sebagai seorang guru ini membeberkan peristiwa mengejutkan yang sama sekali tak disangka. Seorang siswi yang masih kelas 6 SD diketahui sudah berbadan dua.

Baca juga: Istri Zoya Sudah Melahirkan, Tapi Kondisi Bayinya Bikin Nyesek

Dilansir tribunnews.com dari siakapkeli.my, Fadli mengatakan bahwa siswi tersebut bisa hamil karena berhubungan badan dengan pacarnya sendiri.

Namun ternyata, kejadian ini bukanlah yang pertama kali terjadi di sekolah. Seorang siswi lainnya yang masih duduk di kelas 4 SD juga diduga telah melakukan tindakan serupa. Bahkan, bocah ini melakukan hubungan suami istri tak hanya dengan satu orang, melainkan beberapa kakak kelasnya.

Peristiwa ini tentu tak bisa dibiarkan begitu saja. Apalagi pelakunya bukan lagi para remaja, melainkan anak-anak yang masih duduk di bangku SD.

Bukan hanya soal resiko hamil dan melahirkan di usia muda, serta penyebaran penyakit menular seksual, fenomena menyeramkan ini juga merusak moral generasi bangsa.

Tak ingin fenomena ini terus berlanjut dan menjadi hal biasa, Fadli pun mengingatkan para orang tua. Dia meminta agar orang tua memperhatikan apa yang dilakukan anaknya ketika di luar rumah.

Baca juga: Nekat! Ibu Ini Berani Pukul Jokowi untuk Dapat Sepeda

Selain itu, orang tua juga tak seharusnya terlalu memberi kebebasan pada anaknya. Pasalnya, sebagai masyarakat beretika, tentu ada batasan-batasan yang harus dijaga.

Menurut Fadli, terkadang cara mendidik anak zaman dulu memang jauh lebih baik.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaNekat! Ibu Ini Berani Pukul Jokowi untuk Dapat Sepeda
Berita berikutnyaAddie MS Kuak Isi Pesan Whatsapp dari Istri Ahok yang Membuatnya Nangis. Ternyata…