Pria Berjenggot Ini Ajak Penumpang Lain ‘Bajak’ Pesawat Lion Air, Ternyata Ini Penyebabnya


SURATKABAR.ID – Keributan tiba-tiba saja terjadi di dalam pesawat Lion Air yang melibatkan para penumpang di dalamnya. Kejadian tersebut disebarkan oleh akun Facebook bernama Elizabeth Hasibuan yang berupa video yang menunjukkan aksi seorang pria yang meneriakkan kekecewaanya pada Lion Air pada Senin (2/10/2017).

“Terjadi keributan dipesawat L….n Air. Pesawat dibajak penumpang karena penumpang yang sudah naik ke pesawat diturunkan kembali dengan alasan bandara domestik Denpasar Bali sudah close. Sedangkan penumpang sudah menunggu untuk keberangkatan jam 17.55 WIB dari bandara Soekarno Hatta Tangerang,” tulisnya menjelaskan kejadian dalam video, seperti yang diwartakan oleh Tribunnews.com

Dari keterangan yang ditulis oleh Elizabeth, para penumpang yang ada dalam pesawat itu diminta turun dari pesawat yang seharusnya terbang menuju ke Denpasar, Bali dari bandara Seokarno Hatta, Tangerang. Hal tersebut berdasarkan alasan bahwa bandara di tempat tujuan sudah ditutup.

Baca juga: Kisah Heroik Kanitlantas Surabaya, Bantu Ibu Melahirkan Sampai Rela Lakukan Ini

Namun, yang terjadi selanjutnya tak terduga. Para penumpang menolak untuk turun. Dalam video tersebut terlihat seorang pria bekemeja putih, berjenggot berbicara di depan para penumpang lainnya. Pria yang mengaku sebagai pengacara itu menyarankan penumpang lainnya untuk tidak turun sebelum mendapat tanggung jawab yang jelas dari pihak Lion Air.

“Kalau Anda turun, tidak bakal berangkat lagi. Ada alasan aja apa mereka,”ucapnya.

Bahkan, pria tersebut mengajak penumpang lainnya untuk ‘membajak’ pesawat itu.

“Sekarang kita kuasai pesawat ini, minta makan minta apa pun Anda terserah, asal bersatu,” lanjutnya.

“Betul. Sip, sip,” jawab sebagian penumpang lainnya.

Baca juga: Nekat Masuk ke Rumah Kosong di Hutan, Fotografer Wanita Ini Terkejut Saat Masuk, Ternyata Isinya…

Selanjutnya pria berjenggot itu meminta pihak maskapai untuk memanggil General Manager untuk bernegosiasi mengenai solusinya. Video dengan durasi kurang lebih 9 menit 36 detik itu berakhir dengan suasana yang sedikit mereda. Para penumpang kembali duduk ke tempat duduknya masing-masing. Sementara ini belum diketahui bagaimana akhir dari permasalahan tersebut.