Wanita Ini Menikah 100 Kali, 99 Suaminya Tewas Mengenaskan di Malam Pertama!


SURATKABAR.ID – Membahas yang namanya sejarah, Aceh memiliki banyak sekali wanita hebat dan patut untuk dijadikan sebagai contoh. Misalnya saja Cut Nyak Dien dan juga Cut Mutia. Ternyata, selain dua nama terkenal itu ada satu wanita lagi yang tidak hanya mampu menumbangkan lawan di medan perang, namun juga di atas ranjang.

Berdasarkan sumber yang dilansir di Grid.ID, wanita itu bernama Putroe Neng. Di dalam sebuah novel karya Ayi Jufridar yang berjudul Tatkala Malam Pertama Menjadi Malam Terakhir Bagi 99 Lelaki”, menyingkap kisah 100 lelaki yang pernah menjadi suaminya. Nama asli dari Putroe Neng adalah Nian Nio Lian Khie, namanya sebelum memeluk Islam dan menikah dengan Sultan Meurah Johan.

Ia merupakan komandan perang wanita negeri Tiongkok, yang berpangkat sebagai Jenderal dari China Buddha. Meurah Johan merupakan suami pertamanya yang merupakan seorang pangeran yang mengalahkan pasukan ang dipimpin Putro Neng di medan tempur. Pada malam pertama, Meurah Johan mati mengenaskan di atas ranjang dengan tubuh membiru akibat senjata yang dimiliki Putroe Neng.

Baca juga: Memiliki Karir Cemerlang, Tak Disangka 8 Artis Ini Lulusan Jurusan Teknik yang Terkenal Sulit

Ternyata, kematian tragis suaminay itu bukanlah unsur kesengajaan, namun akibat senjata berupa racun yang ditanam di organ vital Putroe Neng oleh neneknya. Maksud dari nenek adalah antisipasi agar cucunya selamat dari korban keganasan perang.

Sejak suami pertamanya, suami-suami berikutnya juga tak pernah hidup setelah melewatkan malam pertama. Sebanyak 99 suami resminya menjemput ajal di atas ranjang pengantin saat malam pertama.

Sampai datanglah seorang Syeikh Syiah Hudam yang meminangnya menjdi istri. Dan ia menjadi suami ke 100 bagi Putroe Neng. Suami ke 100-nya itu berhasil mengeluarkan racun dari organ kewanitaan Putroe Neng. Dan itulah satu-satunya pria yang selamat setelah malam pertama. Namun sayangnya, mereka tak dikaruniai keturunan sampai ajal menjemput.

Baca juga: Tak Ikuti Jejak Orangtua Jadi Seleb, 6 Anak Artis Ini Lebih Pilih jadi Abdi Masyarakat

Kebenaran dari kisah Putroe Neng ini masih menjadi misteri. Hanya sedikit yang berusaha menggali kebenarannya. Namuan, budayawan Aceh Syamsuddin Djalil menyebutkan itu hanyalah legenda semata. Meskipun begitu, ia tetap meyakini sosok Putroe Neng memang ada.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaRapper AS Rela Lakukan Ini untuk Buktikan Bumi Datar
Berita berikutnyaSetnov Menang Praperadilan, Mahfud MD: Suka atau Tidak Suka Putusan Hakim Itu Mengikat