Indonesia Masuk Semifinal, Media Malaysia Pastikan Tuan Rumah Bertemu Thailand di Final


    SURATKABAR.ID – Meskipun laga semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2017 belum resmi digelar, namun media Malaysia telah memastikan diri jika dalam laga final nantinya akan mempertemukan tuan rumah dengan sang juara bertahan, Thailand.

    Hal tersebut diungkapkan dalam situs themalayonline.com. Disebutkan Malaysia bertemu Thailand di laga final sangat mungkin terjadi. Dalam situs asal Negeri Jiran tertulis, bahwa kedua kesebelasan sudah dipastikan akan berduel di laga final seperti yang diwartakan oleh republika.co.id.

    Malaysia-Thailand football final on the card,” tulis media online tersebut sebagai judul, dikutip dari laman republika.co.id, Sabtu (26/8/2017).

    Baca Juga: Apa yang Dilakukan Suporter Indonesia ini di Malaysia Bikin Banyak Orang Kagum, Termasuk Tuan Rumah

    Thailand yang memulai perjalanan mereka dengan tidak pasti, menemukan momentum di dua laga terakhir mereka sebelum akhirnya memastikan diri lolos ke semifinal. Terutama momentum ketika mereka mengalahkan Vietnam di Stadion Selayang.” Demikian bunyi tulisan tersebut.

    Sementara itu tuan rumah diyakini lolos ke partai puncak setelah menunjukkan permainan apiknya selama laga di Grup A. Malaysia melenggang ke semifinal sebagai juara Grup A, usai meraih kemenangan di seluruh pertandingan grup dengan nilai sempurna 12 poin, sementara Myanmar maju dengan 9 poin.

    Laga semifinal yang akan digelar di Stadion Shah Alam pada Sabtu (26/8) akan mempertemukan kesebelasan tuan rumah dengan tim nasional U-22 Indonesia. Sementara dalam laga semifinal lain akan mempertemukan Thailand dengan Myanmar di Selayang.

    Terkait jadwal, sempat berhembus kabar bahwa Indonesia vs Malaysia akan bermain pada 19.45 WIB sementara Thailand vs Myanmar pukul 15.00 WIB. Namun jadwal kembali mengalami perubahan dengan laga yang mempertemukan Indonesia dengan Malaysia digelar lebih dulu.

    Pasukan tempaan Luis Milla memastikan diri lolos ke semifinal setelah menang atas Kamboja pada laga di akhir grup, Kamis (24/8) dengan skor 2-0. Poin Indonesia dicetak oleh Ezra Walian dan melalui tendangan jarak jauh Febri Hariyadi, seperti yang dilansir dari laman kompas.com, Kamis (24/8/2017).

    Themalayonline.com juga menyebutkan Malaysia yang berhasil memenangkan medali emas SEA Games 2011 usai mengalahkan tuan rumah Indonesia dalam partai final tersebut belum pernah bertemu Thailand di partai final sejak 2001.

    Ketika itu, Malaysia harus takluk 0-1 dari Thailand ketika Malaysia menjadi tuan rumah SEA Games 2001. Dan jika dalam laga final SEA Games 2017 Malaysia bertemu kembali dengan Thailand, ini akan menjadi kesempatan emas untuk membalas kekalahan yang lalu.

    “Malaysia yang kalah 0-1 dari Thailand ketika Malaysia menjadi tuan rumah SEA Games 2001, memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan tersebut jika keduanya sama-sama lolos ke final,” tulis media Malaysia tersebut, dikutip republika.co.id, Sabtu (26/8/2017).