Merasa Dicurangi Wasit Saat Melawan Malaysia, Tim Takraw Indonesia Mundur dari Pertandingan


SURATKABAR.ID – Rasa kecewa dan marah membuat tim takraw putri Indonesia tak bersedia melanjutkan pertandingan melawan final melawan Malaysia yang digelar di Stadium Tasik Titiwangsa, Kuala lumpur, Minggu (20/8/2017). Para pemain merasa dicurangi secara berulang-ulang oleh wasit asal Singapura, Muhammad Radi.

Tim Indonesia memutuskan untuk walk out ketika posisi unggul 16-10 di set kedua. Keputusan wasit yang sering membatalkan servis dari Indonesia dianggap sudah kelewat batas.

Asisten pelatih tim takraw putri, Abdul Gani, selepas memutuskan mundur dari pertandingan menceritakan kemarahan mereka kepada awal media.

Baca Juga: Parah! Tidak Hanya Bendera Terbalik, Malaysia Juga Lakukan Kesalahan Fatal Lainnya

Ia menilai jika semejak awal sudah ada indikasi adanya kecurangan. “Sedikit main (servis), batal. Sedikit main, batal. Sedikit main, batal. Ini sudah diatur ini, sudah tidak beres ini. (Sejak babak pertama) sudah ada indikasi (kecurangan).” katanya, dikutip dari cnnindonesia.com

Gani mengatakan jika alasan pembatalan tersebut karena kaki terangkat ketika melakukan servis.

“Baru mulai servis kok sudah dibatalkan (wasit), baru 0-0 kok sudah batal. Alasan pembatalan (servis) katanya karena kaki terangkat,” terang Abdul Gani.

Ia membandingkan ketika Indonesia melawan Thailand, servis yang dilakukan oleh tim Indonesia tak pernah dipermasalahkan.

“Yang jelas ini pertandingan tidak normal. Kami waktu main lawan Thailand, para pemain tidak pernah dibatalkan (servisnya). Baru ini saja dibatalkan terus,” pungkas Abdul Gani.

Karena pemain Indonesia tak segera memasuki lapangan, wasit memutuskan tim Malaysia jadi pemenang dalam pertandingan tersebut. Hal tersebut membuat tim Malaysia telah mengantongi dua kemenangan, sebab sebelumnya mereka mampu mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

Di laga sebelumnya, Indonesia takluk dari Thailand dengan skor 13-21 dan 9-21. Sistem pertandingan ini menggunakan round robin di mana Indonesia akan menghadapi Filipina di laga terakhir pada Senin 21 Agustus 2017.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaTerungkap! Ini Kode Rahasia Dibalik Jumlah Botol Mbok Jamu
Berita berikutnyaEdan! Empat Orang Diciduk Polisi Saat Pesta Narkoba di Ruang Komisi III