Janda Ini Rela Tinggal dengan Anak Sapi Karena Anggap Sebagai Jelmaan Suaminya


    SURATKABAR.ID – Khim Hang, janda berusia 74 tahun asal Kamboja memilih hidup bersama seekor anak sapi berusia lima bulan.

    Tak cuma itu, pernyataan Khim juga menyebabkan media sosial di Kamboja heboh. Dia mengatakan, bahwa anak sapi tersebut merupakan reinkarnasi suaminya yang telah meninggal dunia setahun lalu.

    Karena klaim tersebut, setiap hari lebih dari 100 orang mengunjungi rumahnya yang terletak di wilayah timur laut Provinsi Kratie. Pasalnya, anak sapi ini disebut memiliki perilaku yang mirip dengan mendiang suami Khim, Tol Khut.

    “Saya percaya bahwa anak sapi ini adalah suami saya karena apapun yang dia lakukan sama persis dengan yang dilakukan suami saya saat dia masih hidup,” tuturnya dilansir sindonews.com dari Reuters, Kamis (20/7/2017).

    Baca juga: Sidang Pledoi, Fidelis Bacakan Surat untuk Sang Istri. Isinya Bikin Nyesek

    Anak sapi yang baru lahir pada bulan Maret 2017 ini diperlakukan layaknya manusia oleh Khim. Orang-orang yang penasaran pun tak segan datang untuk melihat langsung kehidupan unik janda dan anak sapi ini.

    “Saya pikir sangat tidak biasa melihat seekor sapi pergi ke rumah seperti ini.¬†Jadi saya datang ke sini untuk melihatnya dengan mata kepala sendiri,” aku Thach Vin (32), setelah menonton video di Facebook yang menunjukkan anak sapi tersebut menaiki tangga.

    Ketika datang untuk melihat langsung, Thach disuguhi pemandangan aneh. Kala itu, si anak sapi sedang diberi makan. Kemudian badannya dibersihkan dan ditidurkan dengan bantal lembut yang pernah dipakai mendiang suami Khim.

    Bukan hal yang aneh jika Khim merasa bahwa anak sapi tersebut merupakan jelmaan suaminya. Sebab, 95 persen rakyat Kamboja memeluk agama Buddha. Dalam ajaran mereka, jiwa seseorang yang telah meninggal dunia akan bereinkarnasi dalam bentuk lain, termasuk sapi.

    “Saya akan menjaga dan merawatnya seumur hidup saya,” tutur Khim pada awak media.