Diduga Stres Berat Afi Nihaya Curhat Live Stream di Facebook, Tapi Isi Postingannya Kok Mirip …


SURATKABAR.ID – Asa Firda Inayah atau yang lebih dikenal luas publik dengan nama Afi Nihaya Faradisa, yang merupakan nama akun Facebooknya, belum lama ini kembali menghebohkan publik. Untuk mengingatkan saja, sebelumnya banyak sekali orang-orang yang mengidolakan Afi, sapaan akrabnya, lantaran memuat tulisan yang mendobrak Islam.

Bahkan, karena ketenarannya itu, Afi sempat pula diundang untuk menjadi pembicara di kampus-kampus ternama di Indonesia. Bahkan pula, pemikirannya juga dapat sanjungan dari Presiden Jokowi sampai diundang ke Istana. Namun ternyata, belakangan Afi terbukti telah melakukan plagiasi dalam tulisannnya yang sebelumnya menuai banyak pujian itu.

Dan karena hal itulah, Afi sampai harus menanggung kritikan halus sampai kasar yang dilayangkan kepadanya. Dan sebagai anak yang bisa dibilang masih memiliki jiwa yang belum matang benar, tentu saja menerima semua itu Afi ingin menuangkan segala yang ada di dalam hatinya.

Baca juga: Jokowi Ajak Keluarga Besar ke Turki, Fadli Zon: Presiden Soeharto yang Sangat Powerfull Saja Tidak Begitu

Dan kemarin, Afi sempat melalukan live streaming di akun Facebook miliknya. Dalam video berdurasi 4:51 tersebut, Afi mengeluarkan unek-uneknya dalam bahasa Inggris. Namun tidak seperti biasanya, unek-unek yang dikeluarkan oleh Afi itu mengandung kata-kata kasar seperti halnya F*uck, Bastr*rd, dan juga Ash*le.

Sontak, unggahan tersebut menuai tanggapan yang beragam dari netizen. Ada yang menghujat, ada yang menyayangkan kenapa dia berbuat seperti itu, ada pula beberapa orang yang menyarankan Afi untuk segera mendapatkan pendampingan agar tidak stress berkelanjutan.

Berikut ini live streaming dari Afi,

Tapi usut punya usut, unggahan curhatan dari Afi tersebut lagi-lagi menjiplak dari orang lainnya. Ada sebuah akun Facebook dengan nama Brody Scooter yang mengunggah sebuah video yang serupa dengan apa yang diucapkan oleh Afi dalam Live Steamingnya. Coba bandingkan dengan video berikut,

Baca juga: Cak Imin: Eropa Sepakat Jadikan Islam Indonesia Model NU Sebagai Rujukan Anti-Terorisme

Dikirim oleh Brody Scooter pada 7 Juli 2017

Bagaimana menurut Anda apakah keduanya memiliki kemiripan?