Yeah, Kini Instagram Bisa Diakses Saat Offline Untuk Android!


© ndtv.com

SURATKABAR.IDKabar gembira untuk kita semua, kini Instagram memiliki kejutan yang akan membahagiakan para pengguna Android. Apakah itu?

Di acara konferensi Facebook F8, Instagram mengumumkan bahwa pihaknya telah menambahkan dukungan offline untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi Android. Dengan begitu, kini para pengguna Android dapat menelusuri dan mengunggah foto meski sedang offline sekalipun, seperti yang dikutip dari TheNextWeb.com (19/4/2017).

Lantas bagaimanakah cara kerjanya?

Pada dasarnya pengguna akan dapat melihat konten yang sebelumnya sudah dimuat di feed Instagram sebelum jaringan internat mati. Sehingga Anda tetap bisa meninggalkan komentar, menyukai sebuah postingam, menyimpan media, atau unfollow pengguna lain. Akan tetapi semua itu baru akan terealisasi ketika Anda sudah kembali terkoneksi dengan internet.

Selain itu, Anda juga dapat melihat semua konten Anda yang telah dimuat sebelumnya, seperti profil yang sudah Anda kunjungi sebelumnya dan lain sebagainya.

Fitur ini tentu cukup bermanfaat bagi pengguna di negara berkembang, terlebih di area yang kerap mengalami kesulitan akses atau jaringan internetnya tidak stabil. Sayang, tidak disebutkan apakah Instagram juga akan bekerja secara offline.

Selain dapat digunakan secara offline, Instrgam juga baru saja menambahkan beberapa filter baru, termasuk sticker Selfie. Belum cukup sampai di situ, Instagram juga memungkinkan Anda untuk mengelompokkan postingan Anda di simpan dalam koleksi Anda. Semakin menarik, bukan?

Sayangnya, belum ada keputusan resmi apakah fitur baru offline bakal mampir di perangkat berbasis iOS. Semoga saja secepatnya, ya!

Sebagai informasi tambahan, kini Instagram dengan segala pembaharuannya telah mencapai lebih dari 600 juta pengguna. Dan itu melebihi para pengguna Snapchat yang sejak awal menjadi pesaing Instagram.