Masih Ingat Si’Udin Sedunia’ Ini? Lama Tak Muncul, Siapa Sangka Sekarang Ia Malah…


SURATKABAR.ID Masih ingat dengan sosok Udin Sedunia? Pria yang punya nama panggilan lain Sualudin dan Udin Majnun ini sempat beken di tahun 2011 silam. Namanya langsung melejit ketika lagu Udin Sedunia menjadi viral di jagat maya.

Kala itu sosok Udin Sedunia kerap muncul di berbagai acara televisi. Lain dulu lain sekarang, nama Udin Sedunia memang sempat meroket, namun kini sudah melempem.

Lantas bagaimana keseharian Udin sekarang? Apakah mengikuti jejak Norman Kamaru?

Memang tidak disangka-sangka, Udin Sedunia kini tampil lebih modis. Namun gaya kocaknya tidak pernah hilang dari pria asal Lombok ini.

Hal tersebut terlihat dari setiap unggahan Udin Sedunia di akun Instagram pribadinya. Selain gaya kocaknya yang masih ia tunjukkan, Udin juga ternyata masih menggeluti dunia musik. Udin sekarang menjadi seorang pencipta lagu.

Tak mengherankan sih, Udin dari dulu memang diketahui hobi menciptakan lagu.

Malahan saat menyambut gelaran Indonesian Social Media Awards 2016 lalu, Udin sempat berkolaborasi dengan Norman Kamaru.

“Take vokal remix …lagu udin sedunia n chaiya2 buat ¬†Indonesian social media awards(ISMA)2016,” tulis Udin dalam unggahannya.

Baca juga: Setelah Bisnis Buburnya Dikabarkan Bangkrut, Norman Kamaru Kini Dapat Rejeki Nomplok

Pada channel YouTube Halo Entertainment Indonesia (HEI) juga, terdapat beberapa lagu ciptaan Udin Sedunia.

Di antaranya berjudul Markona, Modal Tampang, jajanan Gedongan dan Gatotkaca.

Wah nggak nyangka ya, ternyata diam-diam Udin Sedunia masih tetap berkarya di tengah popularitasnya yang mulai melempem.

Sosok yang tidak jauh berbeda dengan Udin Sedunia adalah Norman Kamaru. Keduanya mendadak terkenal lalu redup seketika.

Jika Udin fokus menjadi pencipta lagu, bagaimana nasib Norman Kamaru setelah tak lagi jualan bubur?

Nasib Norman Kamaru

Norman Kamaru, kala membuat video lip-sync masih berprofesi sebagai polisi berpangkat Briptu. Video lip-sync-nya yang berjudul Polisi Gorontalo Menggila dan berdurasi 6 menit 30 detik itu langsung viral karena mampu membuat banyak orang terhibur.

Nama Norman Kamaru banyak dikenal dan diundang ke berbagai acara.

Hal ini berpengaruh pada profesinya sebagai polisi.

Setelah melalui banyak hal di layar kaca, Norman Kamaru diberhentikan dengan tidak hormat pada 6 Desember 2011.

Dilansir dari wikipedia, keputusan tersebut diambil pada sidang kode etik oleh Direktorat Profesi dan Pengamanan Polda Gorontalo berdasarkan Peraturan Pemerintah Indonesia Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota POLRI. Norman dinilai melanggar disiplin karena meninggalkan tugas selama 84 hari berturut-turut tanpa alasan jelas.