Jika Melamar Kerja, Lakukan 2 Hal Sederhana Ini Agar Dipanggil Wawancara


SURATKABAR.ID – Apa Anda sedang melamar kerja? Melamar pekerjaan bisa menjadi satu tantangan yang susah-susah gampang. Terutama bagi Anda yang saat ini sedang menjalaninya.

Tentu saja, tidak pernah dijelaskan dalam mata pelajaran dan mata kuliah sebelumnya, bagaimana trik dan cara terbaik untuk menulis CV dan lamaran yang paling menarik. Sedangkan tim HRD & Management mungkin sudah membaca ratusan bahkan ribuan lamaran para calon karyawan.

Jika sekarang Anda juga sedang melamar kerja, berikut kami rangkumkan beberapa trik di bawah ini untuk mendapatkan kesempatan interview.

Direportasekan kembali dari mydomaine.com dalam Liputan6, Selasa (7/3/2017), inilah 2 cara cerdas terpenting agar bisa mendapatkan panggilan wawancara dalam waktu yang cepat. Penasaran?

Baca juga: Menarik! Ini Tips Agar Mudah Hafal Nama Orang yang Baru Dikenal

  1. Jujur

Sewaktu melihat kualifikasi yang dibutuhkan untuk sebuah pekerjaan, masih banyak orang memaksakan dirinya sendiri agar berusaha menyesuaikan diri untuk kualifikasi tersebut. Hindari hal ini.

Selalu jujur dengan keadaan diri Anda sendiri, contohnya seperti di mana Anda tinggal dan kemampuan serta kompetensi yang dimiliki. Jika memang sesuai, pekerjaan tersebut akan menjadi milik Anda.

  1. Tunjukkan kepribadian Anda dengan profesional

Setiap orang membutuhkan sedikit humor dalam hidupnya. Tidak peduli apa jabatan dan pekerjaan Anda. Jangan jadikan diri Anda sendiri terdengar seperti robot saat melamar kerja. Selama tidak berlebihan, kepribadian yang otentik dan unik sejatinya dapat menarik simpati dan perhatian calon atasan Anda.

Selamat mencoba dua trik di atas dan semoga sukses!