Inilah 4 Pemain Kelas Dunia yang Bisa Jadi Akan Berkostum Arema FC Musim Ini


SURATKABAR.ID PSSI akhirnya mengeluarkan regulasi baru terkait dengan rekruitmen pemain asing. Ketua Umum nya Edy Rahmayadi mengatakan bahwa kini setiap klub bisa memiliki 4 pemain asing, dengan catatan satu pemain adalah Marquee Player.

“Marquee Player adalah pemain kelas dunia, yang setidaknya sudah bemain di Piala Dunia, atau liga –liga besar di Eropa. Ini seperti yang telah dilakukan oleh Persib Bandung,” kata Edy seperti dilansir dari IndoSport.

Nah, tampaknya hal ini akan langsung direspon oleh tim –tim besar di Liga Indonesia, dan tak terkecuali Arema FC, yang saat ini lebutuhan akan pemain terus mendesak.

Selain karena tim – tim lain juga makin rajin ‘berburu’, Arema hingga detik ini juga belum mengkontrak satupun pemain asing. Adapun eks Kapten Timnas Afghanistan Faysal Sheyesteh, akhirnya juga gagal dikontrak.

Ternyata di tengah kondisi tersebut, bisa jadi Arema FC akan mendatangkan pemain berstatus bintang dunia yang kini tengah berstatus bebas kontrak.

Baca juga: Wow! Jadi Pemain Terbaik, Adam Alis Dapat Hadiah Spesial dari Gelandang Real Madrid Ini

Hal tersebut mengingat beberapa waktu lalu Arema memang sempat dikait –kaitkan dengan beberapa bintang gaek seperti mantan kapten timnas Jerman Michael Ballack.

Peluang tersebut terbuka lebar, lantaran hingga saat ini ada beberapa nama besar yang masih nganggur. Siapa saja mereka? Berikut Surat Kabar rangkum dari berbagai sumber:

  1. Didier Zokora

Didier Zokora dikenal publik luas saat ia bermain untuk Tottenham, di mana meski memiliki awal karier yang menjanjikan, ia kemudian hanya menjadi pemain cadangan.

Pemain berusia 35 tahun asal Pantai Gading ini meninggalkan London utara dan kemudian bermain untuk Sevilla dan klub Turki, Trabzonspor dan Akhisar Belediyespor, sebelum pindah ke klub India, Pune City, pada 2015. Saat ini diketahui bek tangguh tersebut masih berstatus free agent, alias tidak memiliki tim

  1. Tim Cahill

Tim Cahill adalah pemain kunci bagi Everton selama delapan tahun di Merseyside, di mana ia menjadi sosok penting di Premier League selama bermain di sana. Pria Australia ini akhirnya dijual ke New York Red Bulls pada tahun 2012, di mana ia menunjukkan bahwa dirinya belum sepenuhnya habis.

Selama dua tahun terakhir Cahill bermain di Australia, dan terakhir, ia pindah ke Melbourne City dengan status bebas agen pada usia 36 tahun.

  1. Luis Garcia

Luis Garcia yang kini berusia 38 tahun akan selamanya dikenal berkat kariernya selama tiga tahun di Liverpool pada 2004-2007, di mana ia berperan penting dalam membantu mereka memenangkan Liga Champions dan Piala FA.

  1. Mohammed Sissoko

Eks gelandang Liverpool dan Juventus asal Mali ini diketahui saat ini sedang menganggur, setelah dipecat oleh klub nya Ternana. Uniknya mantan gelandang PSG ini dipecat setelah hanya memperkuat Ternana selama 25 hari, padahal sebelumnya ia sudah tak memiliki klub selama 1 tahun terakhir.

Indispliner jadi alasan klub asal Italia tersebut memberhentikan Sissoko.

Padahal di masa jaya nya, pemain berusia 32 tahun tersebut sempat digadang –gadang akan jadi titisan gelandang legendaris asal Prancis Patrick Vieira, mengingat postur dan karakter bermainnya yang mirip.

Nah kira-kira dari ke empat pemain tersebut, akankah salah satunya akan berkostum biru –biru khas Arema FC, ataukah tim –tim lain di Liga-1 yang akan memiliki pemain kelas dunia seperti Maung Bandung?