Baru Tiba di Bandara, Wasekjen MUI Ditolak Warga Dayak


    wasekjen mui

    SURATKABAR.ID – Kamis (12/1/2017), Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Tengku Zulkarnain berkunjung ke Sintang Kalimantan Barat. Namun sayang, kunjungannya tersebut ditolak oleh warga Dayak.

    Terkait penolakan tersebut, Ustaz Tengku juga telah mengonfirmasinya secara langsung ke republika.co.id. Namun, Ustaz Tengku tak menyampaikan bagaimana penolakan itu terjadi. Ia meminta agar wartawan bertanya langsung ke Polres Sintang.

    “Kalau saya usul silakan tanyakan kepada Polres Sintang, soal itu,” ujarnya dikutip dari republika.co.id.

    Ustaz Tengku pun memebrikan nomor salah satu pimpinan di Polres Sintang agar pihak Polres yang menerangkan duduk perkara penolakan tersebut.

    Sementara itu, Kabagsos Polres Sintang yang enggak disebut namanya, menuturkan bahwa penolakan tersebut terjadi di Bandara Susilo Sintang. Bahkan, pihak kepolisian juga telah berjaga demi keamanan.

    “Intinya kita tidak ada tendensi macam-macam, banyak pertimbangan yang harus dilakukan saat kejadian,” jelasnya.

    Seperti halnya Ustaz tengku, Kabagsos Polres Sintang ini juga menolak menjelaskan lebih jauh terkait insiden yang terjadi di bandara tersebut. Ia pun menyarankan sebaiknya Kapolres yang menjelaskan.

    “Biar Kapolres yang akan menjelaskan,” pungkasnya.

    Selain itu, Kabagsos Polres Sintang juga menolak untuk menyampaikan komunikasi wartawan kepada Kapolres Sintang.

    Sebelumnya, dikabarkan bahwa kunjungan Wasekjen MUI, KH Tengku Zulkarnain ditolak oleh pemuda Dayak. Insiden ini terjadi di bandara ketika pintu pesawat yang membawa Ustaz Tengku terbuka untuk menurunkan penumpang di Bandara Susilo, Sintang, Kamis (12/1/2017).

    Untuk menghindari insiden yang lebih parah, Ustaz Tengku bersama rombongan memilih untuk bertolak kembali ke Pontianak. Dalam rombongan tersebut turut hadir Kepala Pengurus Ponpes LPKA Kabupaten Bengkayang M. Effendy Khoiri dan Lukmanul Hakim.

    Entah apa alasan para pemuda Dayak ini menolak kedatangan Wasekjen MUI di Sintang.