Dilempari Penonton Pakai Botol, Begini Reaksi Mengejutkan Young Lex


000ylSURATKABAR.ID – Meski pun tidak secara mainstream, dewasa ini musik hip hop atau rap masih diminati oleh masyarakat Indonesia. Perkembangannya pun disebut-sebut sudah hampir menyaingi Amerika Serikat dan beberapa negara Asia lainnya. Sebut saja Fade 2 Black yang kerap berkolaborasi dengan Bondan Prakoso, Iwa K. rapper asal Bandung dan bahkan Denada Tambunan, pionir rapper perempuan yang pada tahun 90-an pernah meledak dengan salah satu lagunya “Kujelang Hari”.

Salah satu rapper yang tengah mengembangkan eksistensinya di blantika musik hip hop tanah air saat ini adalah Young Lex. Young lex yang nama aslinya Samuel Alexander Pieter ini sekarang sedang marak dibicarakan di berbagai media sosial.

Young Lex menggandeng Karin Novilda alias AwKarin dan menelurkan videoklip di dunia maya, bertajuk “Bad”. Video “Bad” yang dirilis oleh pria kelahiran 18 April 1992 ini langsung menggemparkan dunia maya serta sejumlah media sosial. Karena selain Young Lex berkolaborasi dengan vlogger wanita yang nyentrik dan kontroversial—AwKarin, lirik lagu “Bad” ini “tidak biasa“, mengundang banyak kritikan dan memicu perdebatan.

Lagu Young Lex serta tingkah polah AwKarin yang polemik belakangan memang kerap mendapat pujian sekaligus cibiran dari kaum remaja dan masyarakat Indonesia masa kini. Terutama penggalan lirik lagu mereka, terdapat part di mana AwKarin bernyanyi yang bunyinya “Kalian semua suci, aku penuh dosa” kerap diparodikan oleh penyimak remaja yang kritis dan skeptis menjadi “Kalian semua nyuci, aku yang nyetrika.”

000akDikabarkan oleh tribunnews.com, Young Lex tampil di acara Banten Indie Clothing yang berlangsung di Alun-alun Kota Serang pada Minggu malam (01/01/2017). Namun performa sang rapper muda tersebut mengalami kericuhan yang diakibatkan oleh lemparan air mineral botol dari arah beberapa penonton.

Sebagai respon, alih-alih bersikap profesional dan tetap santai, sang rapper menantang pelaku dengan ucapan kasar yang frontal. Seperti diinformasikan oleh salah seorang penonton yang hadir dalam acara tersebut, Young Lex berdialog dengan penontonnya, “F**k! Buat yang disana tuh woy, berapa orang!? Sini, sini, lu berlima an***g! Lu sini, tolong tangkep dong bawa ke belakang!” teriaknya dari atas panggung.

Bahkan dikabarkan saat berbicara seperti itu, Young Lex juga sempat menaruh pengeras suara yang dipegang dan menunjukkan gelagat dirinya bersiap-siap untuk turun dari panggung serta menghampiri penonton yang ditunjuknya.

Dapat Anda saksikan penggalan videonya di akun Instagram milik salah satu penonton yang hadir di sana, @etaktakwa.

Atau barangkali mungkin itulah image yang ingin dikedepankan oleh sang bintang—bad boy rapper—sesuai salah satu penggalan lirik lagu “Bad”:Yes, memang gue anak nakal, seringkali ngomong kasar, tapi masih batas wajar.”

Moment @young_lex18 di lemparin botol minum dan padahal baru naik panggung di @bantenclothing_id @eckoshow @saykoji @robert_wynand @teen.serang #bantenindieclothing #younglex #kotaserang #banten #teen.serang

A post shared by Takwa Eka Gama? (@etaktakwa) on