Jokowi ke Prabowo: Semoga Suka Teh dan Ikan Bakarnya


 

pb-jk

Kamis (17/11/2016), Prabowo menyambangi Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Ketua Umum Gerindra ini membalas kunjungan yang dilakukan Jokowi beberapa waktu silam dimana kegiatan pertemuan mereka diisi dengan berkuda di kediaman Prabowo Subianto.

“Hari ini saya bertemu kembali dengan Bapak Prabowo di Istana. Ini kunjungan balasan beliau dan saya kira saling mengunjungi, saling bersilaturahim adalah tradisi yang sangat baik di antara kita,” kata Jokowi usai menjamu Prabowo.

Presiden Joko Widodo mengucapkan banyak terima kasih kepada Prabowo atas kunjungannya. Adapun pada saat makan siang, Prabowo disuguhkan ikan bakar oleh pihak istana.

“Makasih Pak Prabowo Subianto untuk kunjungan balasannya. Semoga suka dengan secangkir teh dan menu santap siang, ikan bakar tadi -Jkw,” kata JOkowi lewat akun Twitternya @jokowi, Kamis (17/11/2016), dikutip dari detik.com.

Keakraban mereka semakin terlihat saat keduanya duduk bersama dan menikmati teh di beranda Istana Negara. Prabowo dan Joko Widodo membahas beberapa hal penting namun keduanya tetap terlihat santai dalam berdiskusi.

“Setelah makan siang tadi, mungkin saya ingin menyampaikan beberapa hal yang tadi kita bicarakan. Tapi nanti Pak Prabowo juga menyampaikan, yang kita bicarakan,” kata Jokowi.

Prabowo terus memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan Jokowi. Kritik yang disampaikan oleh Prabowo dengan konstruktif.

“Pak Jokowi tidak takut kritik, demokrasi yang modern bukan bebek, itu salah. Tapi satu hal beberapa hal yang Anda perhatikan nilai-nilai kita sama, Pancasila, NKRI, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika,” kata Prabowo.