Sah, Ahok Ditetapkan Sebagai Tersangka Penistaan Agama, Ini Komentar Jubir Sophia Latjuba


sah-ahok-ditetapkan-sebagai-tersangka-penistaan-agama-ini-komentar-jubir-sophia-latjuba2

Kasus penistaan agama yang kini tengah menimpa Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahja Purnama sepertinya telah memasuki babak baru. Pasalnya, mantan gubernur DKI Jakarta yang akrab disebut Ahok ini telah ditetapkan sebagai tersangka. Padahal Ahok juga menjadi salah satu kandidat pasangan cagub DKI Jakarta periode berikutnya.

Kasus penistaan agama yang tengah menjerat Ahok tersebut tentunya menghadang dirinya untuk maju ke pilgub mendatang. Penetapan kasus Ahok tersebut telah dilakukan oleh pihak Mabes Polri. Kasus Ahok itu pun kini diharuskan untuk melewati jalur persidangan terbuka.

Perkara pencalonan Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta selanjutnya memang memiliki banyak dukungan, khususnya dari pihak tim pemenangan. Pasangan Ahok-Djarot tampaknya kini tengah menghadapi badai politik. Kasus Ahok tersebut tentunya membuat Ahok batal mencalonkan diri sebagai cagub DKI.

Setelah ditetapkannya Ahok sebagai tersangka, pastinya kubu pemenangan Ahok akan kebingungan menghadapi kasus tersebut. Sebab orang yang akan dicalonkan terjerat kasus. Salah satu juru bicara kampanye Ahok-Djarot, Sophia Latjuba yang paling populer pun belum berani memberikan keterangan apapun mengenai hal itu.

“Belum boleh kasih statement (soal Ahok jadi tersangka), belum bisa,” papar Sophia Latjuba saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016) seperti yang dikutip dari Kapanlagi.com.sah-ahok-ditetapkan-sebagai-tersangka-penistaan-agama-ini-komentar-jubir-sophia-latjuba1

Meskipun kekasih Ariel Noah tersebut menjadi seorang juru bicara kampanye Ahok-Djarot. Namun artis cantik satu ini tidak mau memberikan statement apapun mengenai penetapanAhok sebagai tersangka kasus penistaan agama. Pasalnya, semua pernyataan yang disampaikan tidak dapat sembarangan. Semuanya harus melalui prosedur tim pemenangan Ahok-Djarot.

 

Sophia Latjuba sendiri memilih untuk mengikuti rapat bersama tim sukses Ahok dahulu. Baru kemudian dapat memberikan statement resmi mengenai kasus Ahok.

“Belum bisa kasih statement, nanti saja setelah saya ketemu sama tim pemenangan lain, kita rapat dulu,” kata Sophia Latjuba.

Pilihan Sophia Latjuba untuk menghindar terkait berita penetapan Ahok sebagai tersangka penistaan agama ini memang bukan tanpa sebab tentunya. Sebagai juru bicara Ahok dari tim pemenangan partai Nasdem, dirinya tidak dapat memberikan satu komentar tanpa pembicaraan dengan tim terlebih dahulu.

“Belum kasih statement. Ya gimana kalau saya statement nanti. Nanti aja, kalau mau yak e Menteng ajah,” tegas Sophia Latjuba.