Akhirnya Jokowi dan Prabowo Sepakat Bersatu Demi Jaga NKRI dari Ancaman Ini


1313207jokowi-prabowo-1780x390

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara di Jakarta.

Kedua sosok elit politik ini membahas sejumlah isu dan kondisi terkini bangsa. Prabowo menuturkan, Indonesia sebenarnya selalu menjadi incaran pihak tertentu.

“Indonesia ini selalu menjadi incaran kekuatan-kekuatan besar. Kita berkewajiban memelihara kesatuan dan kesejukan,” kata Prabowo saat memberikan keterangan pers bersama Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (17/11/2016), seperti dilansir dari BeritaSatu.

Menurut Prabowo, banyak pihak yang merasa iri dengan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia. Oleh karena hal tersebut, Indonesia selalu menjadi target incaran pihak asing.

“Kita tidak boleh terpancing dengan hal-hal yang membahayakan keutuhan nasional,” ajaknya.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo banyak memberikan masukan dan saran kepada Jokowi.

“Kita menerima pandangan yang sama dan berbagai hal, dan saya kira ini mengukuhkan persatuan bangsa,” ujar Prabowo.

Pertemuan ini sebenarnya diadakan, sebagai bentuk balasan kunjungan oleh Jokowi beberapa waktu yang lalu di kediamannya.

Jokowi mengundang Prabowo untuk bisa makan siang bersama di Istana Presiden Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, baik Jokowi dan Prabowo sepakat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap hal yang utama.

“Kita tidak inginkan kita terpecah belah gara-gara perbedaan politik, karena sangat mahal harganya bagi NKRI,” ujar Jokowi kepada wartawan di teras Istana, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Selain membahas masalah domestik, keduanya juga membicarakan persoalan ekonomi baik yang tengah dihadapi Indonesia dan dunia.

Namun esensi dai pembicaraan tersebut, tidak dijelaskan secara resmi kepada media.

Atas pertemuan ini, Jokowi mengaku sangat senang dikunjungi oleh Prabowo. Dia berharap kedatangannya itu menjadi contoh bagi masyarakat.

“Ini sangat baik, kunjungan sangat baik. Saya berharap budaya seperti ini juga sampai ke bawah,” ucap Jokowi.

Sebelumnya memang Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Ini direncanakan akan menyambangi Istana Kepresidenan Kamis siang, (17/11/2016). Kehadirannya adalah untuk memenuhi undangan yang disampaikan Presiden Joko Widodo.

“Betul, rencana jam 2 diundang Presiden makan siang di Istana,” ungkap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo Kamis (17/11/2016).

Seperti diketahui, Jokowi juga menyempatkan mengunjungi rumah pribadi Prabowo di Bojongkoneng, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/11/2016) lalu. Keduanya diketahui membicarakan permasalahan negara.

030579700_1477904682-20161031-jokowi-bertemu-prabowo-fanani-6

Pertemuan itu berlangsung hangat dan penuh keramahtamahan. Prabowo sempat mengajak Jokowi berkeliling sembari menunggangi kuda peliharaannya.

Keduanya juga sempat menikmati menu  makan siang nasi goreng spesial.