Heboh! Ada Penampakan Ular Panjang di Mars


920x920

Mulai menginjakkan kaki untuk kali pertama di Mars pada tanggal 6 Agustus 2012 hingga kini, ada banyak sekali obyek-obyek ganjil yang tertangkap oleh kamera Curiosity atau robot penjelajah di Planet Merah tersebut.

Obyek-obyek ganjil yang dimaksud adalah bentuk batuan yang menyerupai benda atau bahkan makhluk hidup yang ada di bumi. Kenapa batuan? Hal ini dikarenakan di Mars sendiri tidak ada tanda-tanda kehidupan dan hanya ada pasir serta batuan yang tersebar luas di planet tersebut.

Baru-baru ini, ada sebuah penampakan lain yang diklaim oleh para pemburu UFO atau Unidentified Flying Object, yaitu seekor ular di antara bebatuan.

Foto medan yang pertama kali diambil oleh badan antariksa Amerika Serikat (NASA) itu awalnya tidak ada yang mempermasalahkan karena memang tidak ada apa-apa hanya potret hamparan luas dan juga batuan saja.

Akan tetapi, para pemburu UFO secara tidak sengaja melihat ada sesuatu yang ganjil berbentuk panjang menjulur di antara bebatuan. Dikarenakan penampakan tersebut, para pemburu UFO mengatakan bahwa obyek yang dimaksud adalah seekor ular yang sedang merayap.

Atas temuannya itu, para pemburu UFO semakin percaya bahwa memang ada kehidupan di Mars yang sebelumnya menurut NASA bahwa planet tersebut adalah planet kosong, tandus dan mati. Namun, dengan banyaknya temuan yang mereka dapatkan, tidak hanya obyek menyerupai ular itu saja, para pemburu UFO yakin bahwa NASA sengaja menutupi kebenaran bahwa di Mars memang ada kehidupan.

Foto yang kemudian diunggah ke YouTube tersebut tentu saja membuat gempar dan bermunculanlah beragam komentar dari yang mempercayai bahwa obyek mirip ular di daerah Murray Buttles Mount Sharp itu adalah benar, sampai dengan mengatakan bahwa hal itu hanyalah halusinasi belaka.

Bahkan, ada pula yang mengatakan bahwa foto itu adalah konspirasi belaka dan sengaja dibuat dengan medan yang dimiripkan dengan countur di Mars, padahal pada kenyataanya ada di bumi.

“Saya berikan Anda petunjuk, foto itu nampaknya diambil di sebuah gurun seperti di Nevada, area 54. Sampai sekarang ini sudah banyak klaim akan penampakan sesuatu yang menyerupai obyek atau makhluk hidup di bumi,” tulis salah seorang dari komunitas teori konspirasi, Chemtrailplanet.com, seperti yang dilansir oleh Chron (19/9/2016).

Sebelum ini, sudah ada banyak sekali klaim penampakan bahwa ada ular di Mars, seperti contohnya di akhir tahun 2014. Ada klaim berupa foto yang menjelaskan bahwa dulu di Mars berpenghuni dengan bukti gambar penginderaan jarak jauh di kawasan Athabasca Valles atau juga yang tertangkap kamera Curiosity di Gale Valley,

Akan tetapi, benarkah memang ada kehidupan atau setidaknya pada zaman dahulu planet bernama Mars ini berpenghuni? Masih belum ada yang dapat menjelaskannya secara ilmiah dan pasti.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaAhok Buka Suara Mengenai Alasan Megawati Pilih Dirinya dan Isu Uang Mahar 10 Triliun
Berita berikutnyaWanita-Wanita Cantik Ini Tugasnya Mendatangi Perokok