Jika Ahok Terpilih, Ahmad Dhani Akan Pindah ke Kota Ini


    dhaniMusisi kondang Indonesia, Ahmad Dhani menyatakan ketidaksukaannya dengan Gubernur DKI Jakarta Petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok apabila terpilih kembali dalam Pilkada 2017 mendatang. Menurutnya, Ahok adalah figur pemimpin yang tidak patut dicontoh.

    “Kalau saya pribadi, ya, saya enggak mau ada Ahok lagi di Indonesia karena Ahok itu adalah contoh buruk di Indonesia,” kata Dhani di rumahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta, pada Selasa (9/8/2016), dikutip dari viva.co.id.

    Dhani berpendapat, DKI Jakarta tidak akan terurus jika dipimpin Ahok, karena Ahok selama ini kerap membuat gaduh di Ibu Kota.

    Bahkan, Dhani telah lama tidak menyukai Ahok, yakni dimulai sekitar bulan Mei 2014. Kala itu, Ahok yang masih menjadi politikus Partai Gerindra menolak menjadi Juru Kampanye Prabowo Subiyanto saat Pilpres.

    “Di Jakarta sebelum Amju (Aliansi Masyarakat Jakarta Utara) musuhi Ahok, Ahmad Dhani itu sudah duluan. Saya enggak suka sama Ahok (sejak) Mei 2014 saat Ahok menolak menjadi jurkam Prabowo. Dari situ saya mulai tahu dia kurang ajar nih. Dia diangkat jadi wakil gubernur dibiayai Gerindra, tiba-tiba ketika Prabowo jadi calon presiden dia menolak,” terang Dhani, dikutip dari kompas.com

    Dhani menganggap, Ahok adalah seorang yang kurang ajar. Jasa Partai Gerindra yang menggiring Ahok hingga menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta di abaikan begitu saja olehnya dengan menolak perintah.

    Kebencian Dhani kepada Ahok semakin meruncing ketika banyaknya penggusuran dan relokasi yang dilakukan oleh pemerintah DKI Jakarta. Akhirnya, Dhani membentuk Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan (Amjas) yang dimaksudkan untuk menjegal Ahok.

    “Kami tidak menerima gubernur zalim, artinya tidak menerima kunjungan, kedatangan apa pun, dan (Amjas) akan dideklarasikan pada 15 Agustus nanti,” kata Dhani

    Dhani menjelaskan, pembentukan Amjas tidak ada kaitannya dengan partai politik manapun. Ia mengharapkan, keberadaan Amjas adalah sebagai wadah untuk menggalang kekuatan masyarakat Jakarta Selatan yang menolak kedatangan Ahok.

    Sedangkan gerakan Dhani yang melawan Ahok dalam dunia politik adalah Orang Kita. Dhani menjelaskan, Orang Kita hingga sekarang masih berjalan dengan berfokus pada dukungan lawan Ahok. Beberapa hari yang lalu, Dhani mendeklarasikan Orang Kita mendukung Rizal Ramli dan Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

    Selain itu, Dhani menganggap Ahok adalah sosok yang arogan. Terlihat saat Ahok memaki-maki seorang ibu beberapa waktu silam. Pada saat itu, Ahok menyebut sang ibu adalah maling. “Bagi saya itu perbuatan laki-laki tidak normal,” lanjut pendiri band Dewa 19 itu.

    Bahkan, Dhani merencanakan akan pindah keluar Jakarta jika Ahok kembali terpilih dalam pilgub mendatang. Rencananya, Dhani akan bertolak ke Bekasi atau Depok apabila Ahok menjabat sebagai gubernur Jakarta.

    “Kalau Ahok jadi gubernur lagi, saya pindah ke Bekasi ya, ya… atau ke Depok,” kata Dhani.