Ini Nasehat Legenda Formula 1 Buat Rio Haryanto


GEPA-2601074426 - BARCELONA,SPAIN,26.JAN.07 - FORMULA 1, MOTORSPORT - Launch Red Bull Racing. Image shows David Coulthard (GBR/ Red Bull Racing), portrait. Photo: GEPA pictures/ Mathias Kniepeiss

Hadirnya Rio Haryanto dalam ajang balap bergesi Formula 1 memang menjadi sesuatu yang spesial. Sorotan dan perhatian publik terhadap pembalap muda ini tidak saja hadir dari masyarakat Indonesia tetapi juga oleh salah satu legenda Formula 1, David Coulthard.

Mantan pebalap di tim Red Bull F1 ini memberikan pendapatnya terkait tampilan Rio di lintasan Formula 1. Dirinya mengaku memperhatikan rekan satu timnya Pascal Wehrlein ini dalam beberapa seri pada musim 2016.

Menurutnya, Rio masih perlu banyak berlatih lagi meski dia mengakui bahwa Rio sudah mampu mengendalikan mobilnya.

“Saya pikir Rio memang sudah mengerti cara berkendara. Namun menurut saya, dia harus lebih bayak berlatih lagi, agar kemampuannya semakin meningkat,” ujar David, Jumat (20/5/2016), dikutip dari otomania.com.

Terlepas dari itu, Dia juga menyarankan agar pembalap team Manor ini harus mencari dukungan dari penggemar formula 1 selain dari Indoensia. Baginya, Rio harus segera membangun karakter serta citranya sehingga bisa menjadi perhatian penggemar balap mobil kelas wahid tersebut.

“Beberapa pebalap membangun citranya sendiri, hingga memiliki apresiasi di luar sirkuit oleh penggemar F1. Rio harus sadar, dirinya saat ini ada di salah satu cabang olahraga kelas dunia, dan dirinya juga harus memiliki mental dan sikap yang mendunia juga, jangan terbatas di Indonsia saja perhatiannya,” lanjutnya.

Lanjut ke halaman selanjutnya >>


1
2
BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDuh, Ingin Kampanye Anti Kekerasan, Poster Ini Malah Panen Kecaman Dari Umat Islam
Berita berikutnyaMUI Terus Desak Pemerintah Untuk Segera Terapkan Hukuman Mati Bagi Penjahat Seksual