Definisi Jodoh Tak Kemana, Maling Ini Jual Motor Curiannya ke Pemiliknya Sendiri


SURATKABAR.ID – Dengan berbagai teknologi yang makin canggih, sampai saat in bahkan masih banyak aksi pencurian kendaraan bermotor. Bahkan, para pencuri ini bisa lebih nekat dari biasanya. Di siang hari, bahkan dengan adanya CCTV mereka juga tidak gentar.

Namun ada cerita yang unik mengenai kasus curanmor. Kisah ini berasal dari Palembang, Sumatra Selatan. Ada seorang pencuri yang menjual motor curiannya kepada seorang mahasiswa yang ternyata merupakan pemilik motor tersebut. Kompol Yenni Diarty, Kapolsek Seberang Ulu II Palembang menyebutkan pemuda tersebut bernama Rian yang masuk ke dalam jebakan pemilik motor setelah menjualnya.

“Rian kami amankan saat menunggu pemilik motor, yakni Andika di Jembatan Musi IV. Rian mengaku motor tersebut dibeli dari pencuri bernama Iyan yang juga rekannya,” ujar Kompol Yenni, dilansir dari antaranews.com

Baca juga: Aksi Viral Sulastri Goreng Kerupuk di Jalanan, Buktikan Panasnya Siang Hari di Bekasi!

Kronologinya, Rian dan Iyan menjual motor hasil curian tersebut di Facebook dengan akun Kandang Black. Andika yang mengenali ciri-ciri motor tersebut, kemudian berpura-pura membeli bagian velgnya saja. Sampai akhirnya pada Rabu (23/10/2019) mereka janjian utuk ketemu dan transaksi di Jembatan Musi IV Palembang.

Sebelum kejadian itu, Andika sudah melapor ke Polsek Seberang Ulu II terlebih dahulu untuk menangkap Rian. Akhirnya Rian dibekuk oleh pihak kepolisian saat menunggu Andika. Dari tanganya, polisi mengamankan sepeda motor varioa 150 cc warna coklat.

Saat diperiksa, awalnya Rian membantah terlibat dalam aksi pencurian. Ia membeli motor tersebut dari Iyan dan bermaksud menjualnya kembali. Adapun velg dijual Rp500.00, polisi masih mendalami keterangan Rian.

Sementara itu, Andika mengaku kehilangan motornya pada Minggu (20/10/2019) saat parkir di kosnya di Jl. Ahmad Yani Lorong Arohim, Kecamatan Seberang Ulu II. Andika merasa beruntung bisa menemukan motornya kembali lewat Facebook. Sementara Iyan saat ini sudah masuk dalam DPO.