Balik Kampung, Susi Pudjiastuti Disambut Riuhnya Warga sampai Jalan Kaki 1 Km


    SURATKABAR.ID – Setelah tidak menjabat lagi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti kini memutuskan untuk kembali ke kampung halamanya yang berada di Pangandaran, Jawa Barat. Kepulangan mantan menteri perempuan Jokowi ini pun disambut antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.

    Warga sudah menunggu-nunggu kedatangan Ibu Susi. Bahkan, saking banyaknya warga yang menyambutnya, Susi menyebutkan jika mobilnya tidak bisa jalan ke rumahnya. Akhirnya ia terpaksa jalan kaki sejauh 1 km.

    “Jalan ke mobil enggak bisa. Akhirnya jalan kaki 1 km,” katanya, dilansir dari Kumparan.com

    Baca juga: 6 Potret Kocak Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang Bikin Nyengir Saking Kocaknya

    Tidak hanya orangtua saja yang antusias menyambut kedatangannya, anak-anak pun berlarian mengejar mobil Susi, bahkan sampai ke rumahnya. Pelajar dan ribuan masyarakat turut menyambut kedatangan Susi Pudjiastuti.

    Antusiasme warga ini juga ditunjukan oleh salah satu unggahan akun di Twitter yang bernama @Ang_acim.  Nampak bu Susi dikerumuni oleh warga setempat yang membludak. Unggahan ini pun juga menuai banyak likes dari pengguna Twitter lainnya.

    “Welcome back Bu @susipudjiastuti .. Kami masyarakat Pangandaran Love you , terimakasih @jokowi, @Parapat_Nixon, @andre_rosiade, @na_dirs,” tulisnya pemilik akun tersebut.

    Berbagai komentar juga bertengger diunggahan akun tersebut. Berikut ini beberapa komentar warganet yang menyaksikkan riuhnya pemyambutan Ibu Susi.

    “Begini neh efek pejabat negara klu smasa menjabatnya humble, dkt dgn rakyat bersikap apa adanya serta low profile meski brasal dr kalangan kaum jetset, wlu sdh tdk menjabat kehadirannya di tgh masyarakat psti disambut hangat dgn antusias. Cocok buat calon RI1 di masa yg akan dtg” komentar akun @kokoronotomo911

    “Mudik bu @susipudjiastuti?? Ya ALLAH begiti dicintainya ampe jln aja susah krn bnyknya org yg menyambutmu. bahagia trs ya bu…sehat trs…kami masih membutuhkan mu bu” komentar akun @YolandaAlisyah1