Prabowo Sudah ‘Diprediksi’ Jadi Menhan Sejak 2014, Cuitan Lama Penulis Ini Kembali Viral


SURATKABAR.ID – Ada sebuah cuitan lama, sekitar 5 tahun yang lalu terkait Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo. Cuitan ini dibagikan oleh seorang penulis dan selebtwit bernama Henry Manampiring. Saat itu, Jokowi dan Prabowo masih menjadi rival dalam pilpres yang selanjutnya dimenangkan oleh Jokowi.

Tetapi sebelum diumumkan, Henry Manampiring sudah menyebutkan jika Jokowilah yang jadi presiden. Sementara Prabowo akan dijadikan sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Begini cuitan lawas mengenai hal tersebut.

“Gue punya win-win solution nih. Secara pengalaman di pemerintahan sipil, gimana kalau Jokowi jadi presiden, Prabowo jadi menhan dulu? Setuju?” kicaunya.

Baca juga: Tinggalkan Gojek, Segini Besaran Gaji Nadiem Makarim Sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Seperti yang kita ketahui bersama. Memang Prabowo pada periode pertama tidak masuk ke dalam jajaran kabinet. Namun kali ini Prabowo diangkat sebagai Menhan. Dan cuitan tersebut kembali diperbincangkan oleh warganet. Cuitan tersebut kemabli viral, banyak netizen yang turut berkomentar di bawahnya.

Senin (21/10/20190 Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyebukan jika dirinya meang diminta Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Pertahanan RI. Hal tersebut diungkapkan mantan rival Jokowi di Pilpres 2019 itu setelah menemui undangan orang nomor satu Indonesia di Istana Merdeka.

“Saya sudah sampaikan keputusan kami, dari Partai Gerindra, apabila diminta, kami siap membantu. Hari ini resmi diminta, kami sanggupi membantu. Saya, beliau izinkan, menyampaikan, saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan,” imbuhnya.

Penunjukan Prabowo ini juga telah secara resmi disampaikan Jokowi pada Rabu (23/10/2019).