Menyamar Jadi Gadis Cantik di FB, Cowok SMA Ini Raup Rp 141 Juta dari Tetangganya Sendiri


SURATKABAR.ID – Kasus penipuan terungkap di Kabupaten Merangin, Jambi. Kisah ini tentang seorang siswa beinisial AN (20) berhasil menipu pria dengan inisial JY (43). Melalui akun Facebooknya, AN memperdaya JY seolah-olah dia merupakan wanita cantik sampai pria tersebut mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah. Dan perbuatan AN pun terungkap dan menggegerkan banyak orang.

AN merupakan seorang pemuda tinggal di Kecamatan Tabir Ilir dan sekarang sudah digelandang oleh pihak yang berwajib. Modus penipuan yang dilakukan oleh JY adalah menyamar menjadi wanita cantik dengan nama akun Keyla Hanna Idhar, dan tidak tanggung-tanggung banyaknya uang yang dihadilkan oleh AN, ia berhasil menguras uang JY sampai Rp 141 juta banyaknya.

Berdasakan informasi, aksi yang dilakukan oleh AN ini sudah sejak September 2018. Awalnya, korban berteman dengan seorang wanita bernama Keyla Hanna Idhar. Lama berhubungan di media sosial, korban menyatakan jatuh cinta kepada Keyla. Hubungan gelap itu pun sudah terjadlin lama, mereka juga berkomunikasi lewan ponsel. Tetapi belum sempat ketemu.

Baca juga: Inspiratif! Driver Grab Food Berkaki Satu ini Berpenghasilan Puluhan Juta Per Bulan, Begini Kisahnya

Meskipun begitu, AN meminta sejumlah uang ke JY dengan modus membayar kuliah. Permintaan tersebut dituruti, akhirnya pelaku terus menerus merongrong dan membujuk korban untuk memberikan uang sampai semua totalnya Rp 141 juta.

JY mulau cuirga saat AN tak berhsil dihubungi. Akhirnya JY melacak AN dan barulah diketahui kenyataan pahit jika kekasihnya tersebut merupakan seorang pria.

Tidak terima dengan perbuatan AN, JY akhirnya mempolisikan pemuda tersebut. Iptu Khairunnas, Kasat Reskrim Polres Merangin membenarkan pihaknya sudah menangkap pemuda dengan inisial AN setelah laporan dari JY.

Saat ini, pihak penyidik tengah mengumpulkan keterangan AN lebih dalam lagi. Sementara ini, AN dijerat dengan pasal 378 KUHP dan terancam pidana di atas 5 tahun penjara.