Viral Pernikahan Digagalkan Suami, Istri Meronta-ronta Ikut Kekasih Akhirnya Malah Digelandang Polisi


SURATKABAR.ID – Pernikahan merupakan momen yang ditunggu banyak orang. Namun apa jadinya jika sebuah pernikahan jadi batal dan viral lantaran digagalkan suami sahnya sendiri saat acara pemberkatan dengan pria lain? Mungkin cerita ini mirip dengan yang terjadi di sinetron televisi, namun ini terjadi sungguhan.

Kisah ini terjadi di Deli, Serdang, Sumatera Utara pada Selasa (15/10/2019). Kisahnya, seorang perempuan bernama Rina Boru Nasution akan melangsungkan pemberkatan dengan calon suaminya yang bernama Toni Sihombing di Gereja HKBP Delitua, Deli Serdang, Sumatera Utara. Awalnya, acara tersebut lancar-lancar saja sampai ada sebuah insiden.

Ada seorang pria yang mengajukan keberatan atas pernikahan yang dilangsungkan oleh Rina dan Toni. Rupa-rupanya, pria tersebut adalah suami sah Rina. Pernikahan yang sebelumnya begitu sakral pun kemudian menjadi heboh dan buyar setelah mengetahui jika Rina Boru Nasution telah melakukan penipuan terhadap Toni Sihombing dan juga keluarganya.

Baca juga: Viral Video Bayi Meninggal Kesetrum Charger, Polisi Ungkap Fakta yang Sebenarnya

Karena memang selama ini Rina saat berhubungan dengan Toni mengaku jika ia adalah janda dan ditinggal suami meninggal dunia. Rina masih tercatat sebagai istri sah dari Eka Agustina dan memiliki tiga buah hati yang masih kecil-kecil.

Pemberkatan pernikahan Rina dan Toni akhirnya dibatalkan. Toni juga menyeret perempuan tersebut untuk keluar gereja. Keluarga mempelai pria juga memaksa Rina untuk melepaskan cicin di pemberian Toni di jari manis Rina.

”Penipu dia. Penipu dia. Katanya janda ternyata dia masih punya suami, tiga anak yang sah,” teriak seorang pria di halaman HKBP Delitua, melansir TribunMedan.com, Kamis (17/10/2019).

Rina menangis dan meronta-ronta mengikuti Toni, namun keluarga besar Toni menghadangnya. Mendengar keributan tersebut, Polsek Delitua langsung mendatangi lokasi guna melakukan pengamanan. Rina yang masih menggunakan pakaian perkawinan juga digelandang ke Polsel Delitua.

Kompol Elfianto selaku Kapolsek Delitua membenarkan kejadian tersebut.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (15/10/2019) pukul 11.00 WIB. Di mana Eka Agustina (pihak ketiga) bersama keluarganya yang datang dari Pematangsiantar melaporkan bahwa istri sahnya mau melangsungkan pernikahan dengan laki-laki lain tanpa persetujuannya. Pernikahan berlangsung di Gereja HKBP Deli Tua, dan menambahkan acara pernikahan tersebut telah dihentikannya,” kata Efianto.

Selanjutnya, Rina dan suaminya sepakar menyelesaikan permasalah bersama keluarga di Pematangsiantar dengan cara baik-baik tanpa ada kekerasan.