Ngeri! Remaja Ini Tewas Kena Ledakan HP saat Mendengarkan Musik Sembari Dicas


    SURATKABAR.ID – Dengan kesibukan yang padat merayap, kita kerap kali lupa mengisi ulang baterai. Alih-alih mendiamkannya hanya dicas saja, banyak kegiatan lain yang dilakukan sembari mengecas hp. Misalnya bermain media sosial sembari dicas, mendengarkan musik, dan lain-lain.

    Dilaporkan seorang gadis berusia 14 tahun meninggal setelah ponsel miliknya meledak di dekat kepala, hal tersebut membuatnya cedera parah sampai membuatnya meninggal.

    Dilansir dari Daily Mail.com, gadis ini bernama Alua Asetkyzy Abzalbek yang berasal dari Kazakhstan. Ia tidur sembari mendengarkan musik dari ponselnya yang masih terhubung dengan colokan listrik. Dia kemudian ditemukan oleh kerabatnya dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Pihak petugas kemudian memanggil untuk menyelidiki kematian tersebut.

    Baca juga: Santai Banget, Pria Ini Minum Kopi di Atas Atap Sembari Nonton Demo Mahasiswa

    Berdasakan ahli forensik, baterai ponsel dari gadis tersebut sangat panas lantaran dicas semalaman. Hal itulah yang membuat meledak di pagi harinya.

    Ternyata, peristiwa ini tidak hanya sekali terjadi. Sebelumnya ada kejadian serupa yang menimpa seorang remaja berusia 18 tahun asal Thailand, namanya Suthee. Ia meninggal setelah terseterum ponsel miliknya yang masih terhubung dengan charger di colokan listrik.

    Sebenarnya ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua untuk berhati-hati dan bijaksana dalam menggunakan ponsel. Usahakan untuk tidak mengoperasikan ponsel saat sedang dihcharge. Karena sudah banyak kejadian yang membahayakan. Perlu berhati-hati demi keselamatan pribadi.