Tak Terduga! Dikenal Sebagai Sosok yang Gemar Main Game, Anak Kos Ini Ternyata Anggota Densus 88


SURATKABAR.ID – Banyak cara yang dilakukan oleh anggota Densus 88 untuk mengincar para teroris. Salah satunya yang baru-baru ini terkuak. Ada seorang anggota Densus 88 yang menyamar menjadi seorang anak kos di Jakarta Utara. Namanya adalah Iron yang sudah sekitar 2 bulang menghuni rumah kos di Semper Barat, Cilincing.

Selama ini ia menyamar sebagai pekerja di sebuah kafe. Ia juga kerap berbaur dengan masyarakat setempat. Namun tak disangka ia tengah mengintai teroris.

Yup, awalnya warga terkejut melihat pemuda yang wajahnya familiar saat ada anggota densus 88 yang melakukan penggeledahan di Jalan Belibis V, Semper Barat, Jakarta Utara pada Senin (23/9/2019).

Baca juga: Mengenal Manik Marganamahendra, Ketua BEM UI yang Viral Karena Sebut ‘Dewan Pengkhianat Rakyat’

Warga bahkan susah percaya jika Iron merupakan anggota Densus 88. Pasalnya, ia dikenal sering bersosialisasi dengan warga. Bahkan ia kerap bermain game Mobile Legend bersama dengan warga. Warga setempat tidak sedikit pun curiga jika Iron sedang menyamra. Ia juga kerap nongkrong sendirian di sebuah warung di dekat rumah terduga teroris dengan memegang ponsel.

Warga terkejut saat mengetahui Iron merupakan anggota Densus 88 saat ia mengenakan seragamnya dan membawa senjata laras panjang. Mereka yang melihat Iron beraksi sebagai Densus 88 awalnya bertanya-tanya namun akhirnya terjawab sudah semua pertanyaan yang ada di benak masyarakat.

Ternyata selama ini Iron merupakan anggota dari Densus 88 yang sedang menyamar dan mengintai terduga teroris berinisial MA yang telah diincar petugas lantaran pengembangan tujuh terduga terotis lainnya. Rumah MA digeleedah dan ditemukan sejumlah barang bukti berupa bahan pembuat bom.

Tidak hanya itu saja, Densus 88 juga menemukan bom aktif berjenis TATP berdaya letak tinggi di rumah MA. Selanjutnya bom tersebut diledakkan di sebuah lahan kosong, mengingat begitu sensitif.