Tak Dijual Meski Ditawar Rp 3 Miliar, Begini Potret Rumah Reot yang Berdiri di Tengah Apartemen Mewah


    SURATKABAR.ID – Adalah Ibu Lies (64) pemilik sebuah rumah yang berada di tengah apartemen mewah di Thamrin Executive di Jl. Kebon Melati, Jakarta Pusat. Rumah ini masih beridri kokoh meskipun atapnya lapuk dan bisa dibilang nyaris roboh. Pemandangan ini tentu saja kontras dengan deretan apartemen yang berada di sekelilingnya.

    Ibu Lies menolak dengan keras rumahnya diserahkan ke pihak apartemen. Uang ganti rugi yang jumlahnya miliaran bahkan ditolak secara mentah-mentah.  Hal tersebut ternyata lantaran rumahnya merupakan peninggalan nenek moyangnya terdahulu. Bagi Lies, meskipun rumahnya terbilang reot dibandingan dengan ‘tentangga’ namun memiliki kenangan yang indah.

    “Ih ngapain banget, dibayar berapa pun Rumah ini saya tidak sudi dibeli. Mereka mah emang cuma mau kuasai tanah ini. Ini tumpah darah saya di sini,” tukas Lies.

    Baca juga: Nggak Hanya Orang Indonesia yang Ketipu Viralnya Ibu-ibu Rebutan Rendang, Malaysia Juga!

    Awalnya ternyata Lies memiliki tetanggal 10 orang lain. Namun sejak 2012, rumah-rumah itu dijual dengan harga fantastis ke pengembang Apartemen Thamrin Executive dan menyisahkan Rumah Lies.

    Begini Penampakan Rumah Lies yang dikelilingi oleh apartmen mewah

    Kondisi rumah yang sudah cukup lapuk namun tetap kokoh berdiri

    Berada di tengah-tengah apartemen mewah

    Sederhana namun memiliki kenangan yang tak terlupa.