Ibu 60 Tahun Ini Nekat Jadi Driver Online, Alasan di Baliknya Bikin Sedih


    SURATKABAR.ID – Supir taksi online kebanyakan adalah pria. Jika ada wanita, usianya juga kebanyakan masih cukup mudah dan kuat untuk melawan kerasnya jalanan. Namun hal tersebut sepertinya tidak berlaku untuk ibu satu ini. Di usianya yang ke-60 tahun, beliau rela bekerja menjadi sopir taksi online.

    Dilansir Suratkabar.id dari Suara.com, ada alasan mengharukan kenapa ibu berusia senja ini masih giat bekerja. Namanya adalah Misnah yang masih bekerja lantaran ia menjadi tulang punggung keluarganya. Bagaimana tidak menjadi tulang punggung, suaminya terkena kanker. Sementara putra pertamanya mengalami keterbelakangan mental.

    Dengan kenyataan seperti itulah, perempuan Malaysia yang memiliki nama asli Misnah Binti Chuminin ini bekerja keras banting tulang untuk menghidupi keluarganya.

    Baca juga: Bawa ‘Tongkat Nabi Musa’, Sosok Misterius Berjubah Putih Muncul Beri Teguran

    Kisah yang cukup menyedihkan ini terungkap setelah diunggah oleh salah satu pengguna jejaring sosial Facebook dengan nama Fedtri Yayha. Di dalam postingannya, ia menyebutkan jika dirinya begitu iba mendengar pengakuan dari ibu tersebut. Ia juga menyarankan untuk penumpang untuk memberikan tips seiklasnya.

    “Sopir Grab wanita berusia 60 tahun-an. Suaminya sudah tua dan terkena kanker usus dan galukoma. Sementara anak sulungnya mengalami gangguan kejiwaan. kalau ada yang menjadi penumpangnya, beri dia tips seiklhasnya walaupun ia tidak meminta.” ujar warganet tersebut.

    Hidup memang tidak bisa ditebak. Banyak saja kejadian yang tanpa kita duga di depan. Semoga kita masih memilih banyak kebaikan untuk membantu sesama.