Heboh Penampakan Benda Raksasa Menggeliat di Langit, Dikabarkan Terlihat di Banyak Negara


    SURATKABAR.ID – Sebuah objek terbang tak terindentifikasi atau yang lebih sering disebut UFO (unidentified flying object) belum lama ini sedang ramai dibahas. Khususnya di kalangan pemerhati UFO. Bukan hanya karena bentuknya yang tak biasa, UFO satu ini juga dikabarkan terlihat di banyak negara.

    Kemunculan UFO tersebut, seperti ditukil dari laman Detik.com pada Sabtu (31/8/2019), kali pertama dibahas dan langsung menjadi populer pada Juni 2019 lalu setelah seorang YouTuber membagikan video yang memperlihatkan penampakan benda tersebut di langit Mojave Dessert, California.

    Nah, UFO ini sendiri sama sekali tidak sebagaimana penggambaran tipikal UFO. Alih-alih berwujud seperti piring terbang, wujudnya malah terlihat panjang, pipih, dan tidak jaug berbeda dengan bentuk ular atau cacing.

    Beberapa netizen ada yang menyamakannya dengan bentuk cerutu atau rokok. Bahkan ada juga yang menyebutnya mirip seperti pedang lightsaber a la Star Wars lantaran wujudnya terkadang disertai cahaya yang berpendar.

    Baca Juga: Mirip Komet dan Berubah Warna, Sebuah Asteroid Langka Bikin Para Ilmuwan Terperangah

    Video-video para pemburu UFO membanjiri internet. Mereka juga ikut membagikan rekaman penampakan benda-benda yang berwujud aneh. Penampakan aneh tersebut juga terlihat ketika hujan meteor di Wyoming. Salah satunya menunjukkan ‘benda yang bergeliat’ di langit malam kota New York.

    Seorang mantan tentara Marinir Amerika Serikat bernama Nick Karnaze yang pernah bertugas di Afghanistan, mengungkapkan bahwa benda aneh di langit tersebut dilaporkan terlihat tak hanya di satu tempat saja, namun juga di penjuru dunia.

    Pria yang saat ini rutin berpetualang ke berbagai tempat guna mengumpulkan bukti tentang keberadaan UFO ini juga meyakini bahwa sangat kecil kemungkinannya benda aneh di langit tersebut terafiliasi dengan pihak militer, misalnya seperti dalam uji coba pesawat rahasia.

    “Ini menarik karena jika kita berasumsi bahwa itu merupakan program rahasia pemerintah, objek macam itu pastinya cuma akan muncul di wilayah tertentu,” ujar Nick Karnaze kepada Daily Star.

    “Tapi sekarang kami punya beberapa laporan dari orang-orang dari beraneka ragam negara di belahan bumi, yang sudah melihat penampakan objek serupa.

    “Bagi saya, hal ini mengindikasikan sesuatu yang berpotensi lebih dari sekadar program rahasia karena, sekali lagi, dalam komunitas militer Anda hanya akan menguji program rahasia itu di area tertentu,” paparnya.

    Dan saat dimintai pendapatnya, Nick mengakui ia hanya bisa memberikan klarifikasi bahwa benda tersebut merupakan Benda Terbang Tak Dikenal atau Fenomena di Udara Tak Dikenal.

    “Mengesampingkan (soal kemungkinan) itu program militer rahasia, hal itu benar-benar memungkinkan imajinasi seseorang menjadi liar untuk mendalami objek-objek ini,” pungkasnya.

    Lihat fotonya di bawah ini: