Curhatan Lady Driver Dilecehkan Penumpang, Pelaku Ngaku Kesurupan Saat ‘Ngocok’


SURATKABAR.ID – Video yang memperlihatkan perdebatan antara seorang driver wanita dengan penumpang pria ramai dibahas oleh netizen. Baru belakangan diketahui jika si driver perempuan tersebut diduga mengalami pelecehan secaraseksual dari penumpangnya.

Peristiwa tersebut, dirangkum dari laman Tribunnews.com pada Kamis (29/8/2019), terjadi di kawasan Bukit Soeharto, Kecamatan Samboja, Kukar, Kalimantan Timur. Ika (25), saat itu mengantarkan penumpang prianya, Surya, dari Kota Balikpapan menuju Kota Samarinda.

Untuk diketahui, Ika berprofesi sebagai driver mobil penerima jasa antar penumpang khusus wanita atau yang lebih sering disebut Lady Driver. Ketika itu, rekan Ika yang juga Lady Driver (AY), memberikan orderan penumpang kepadanya.

Awalnya, Ika mengira dirinya mendapat orderan dari penumpang wanita. Ia pun berangkat mengendarai mobil Xenia bernopol KT 1318 ZW ke depan KFC di seberang Plaza Balikpapan pada Jumat (23/8) lalu untuk menjemput penumpangnya.

Baca Juga: Pengakuan Driver Ojol di Surabaya yang Gerayangi Penumpangnya: Aslinya Tidak Tertarik, Cuman…

Namun begitu dirinya tiba di lokasi penjemputan, barulah diketahui bahwa penumpang yang akan ia antar ternyata seorang pria. “Saya kira itu cewek, ternyata laki-laki. Tapi ya gak apa lah saya antar saja,” ujar Ika ketika dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Ika mengatakan, penumpang tersebut mengambil tempat persis di belakang kursi pengemudi. Awalnya sama sekali tidak ada hal-hal mencurigakan terjadi. Di perjalanan, ia menaruh curiga pada penumpangnya karena sering terdengar desahan dari arah kursi belakang.

Sesekali penumpang itu berinisiatif untuk mengajaknya mengobrol, namun tidak diindahkan karena yang ditanyakan Surya adalah tentang kepribadian Ika. “Dia kepoin saya, tapi saya gak hiraukan,” ungkap Ika.

 

Mereka sempat mampir di kilometer 50 atas permintaan Surya karena ingin membeli tahu Sumedang. Dan belum lapa pergi dari tempat jual tahu Sumedang, pria itu memintanya untuk kembali ke warung. Surya menjanjikan akan memberi tips sebesar Rp 100 ribu.

Saat itulah Ika mendapati kejanggalan. Sesampainya di tahu Sumedang untuk kedua kalinya, Surya memberikan uang sejumlah Rp 30 ribu, dan tanpa sengaja Ika melihat resleting celana Surya sudah terbuka dan alat tempurnya pun otomatis terlihat.

“Tapi awalnya saya positif thinking saja, mungkin dia lupa,” ucap Ika.

Kecurigaan semakin menguat ketika mereka tiba di kilometer 60 Bukit Soeharto. Ika menyebut penumpangnya semakin menjadi dengan mengeluarkan suara-suara aneh dari kursi penumpang. Ia pun melirik ke arah kaca spion tengah. Dan benar saja, suara aneh itu adalah desahan Surya.

Rupanya Surya telah membuka celananya dan melakukan ritual tak pantas di dalam mobil. “Pas saya lihat di spion tengah, ternyata dia lagi mainkan alat kemalinnya,” tutur Ika tak percaya. Ia pun tanpa pikir panjang langsung melompat keluar dari mobil dan mengunci penumpangnya.

Akan tetapi ternyata Surya berhasil keluar. Saat itu Ika pun dengan sigapnya kembali masuk ke dalam mobil dan menguncinya dari dalam. “Mobil belum berhenti sempurna saya sudah lompat keluar. Si Surya saya kunci dari luar. Namun tamu yang saya bawa ternyata bisa keluar,” ungkap Ika.

Ia pun tancap gas meninggalkan Surya seorang diri di tengah kawasan hutan lindung. Ika bergegas menuju pos polisi di KM 50 di dekat RM tahu Sumedang untuk melaporkan pelecehan yang ia alami barusan. Laporan Ika telah diadukan ke Polda Kaltim.

“Iya, sudah saya lapor dan diarahkan ke Polda,” jelasnya.

Mengaku sangat syok atas insiden yang ia alami, Ika melanjutkan, Surya berupaya menghubunginya melalui pesan WhatsApp untuk meminta maaf. Menurut pengakuannya, pria tersebut melakukan perbuatan tak pantas itu karena kerasukan makhluk halus.

“Benar mba, saya setengah nggak sadar. Sebelumnya nggak pernah terjadi hal yang kayak gini. Karena nggak sekali atau dua kali saya pakai lady driver mba,” tulis Surya dalam pesan WhatsApp yang ia kirim pada Ika.

“Pelaku menggunakan nomor lain dan memberikan klarifikasi atas apa yang terjadi saat itu,” ujar wanita 25 tahun tersebut.

Dalam klarifikasinya, Surya membantah dirinya telah memainkan alat kelaminnyaketika berada di dalam mobil. Ia juga tak mengaku telah meminta Ika untuk putar balik kembali ke tahu Sumedang KM 50. Ia menjelaskan saat itu seperti orang linglung karena kesadarannya sudah hilang.

“Saya ada minta balik kah? Saya rasa nggak ada, karena saya sudah setengah nggak sadar,” lanjut Surya.

Ujung-ujungnya, Surya meminta Ika mencabut laporannya di kepolisian. Ia menjanjikan akan melunasi pembayaran jasa antar Ika jika permintaannya tersebut dituruti.

“Sebelum saya transfer, bisa dibantu selesaikan masalah ini dengan remove postingan di FB dan medsos. Dan tolong cabut laporannya dari kepolisian mba, ini benar-benar terjadi diluar alam bawah sadar saya,” pinta Surya.

Ika sendiri mengaku tidak percaya dengan alasan yang diberikan Surya. Karena saat kejadian ia tak melihat tanda-tanda kesurupan pada diri pelaku. “Dia alasan kerasukan. Gila aja kerasukan sampai bisa berbuat rancap kayak gitu,” tukasnya.