Aksi Brutal YouTuber Siksa Anjingnya Terbongkar, Pengakuannya Makin Bikin Geram


SURATKABAR.ID – YouTuber kini menjadi profesi yang banyak diidamkan anak muda. Bisa terus eksis dan melakukan apapun yang mereka sukai dan mendapat bayaran tanpa perlu bersusah payah. Namun untuk menjadi seorang YouTuber dibutuhkan kreativitas tinggi untuk menciptakan konten menarik.

Sebagai YouTuber, mereka juga dituntut teliti dalam menyunting atau mengedit video yang akan mereka unggah di kanal pribadinya. Jangan seperti seorang YouTuber satu ini. Ia mendapat hujatan setelah salah memposting video.

YouTuber asal Amerika Serikat bernama Brooke Houts ini, seperti ditukil dari laman Tribunnews.com, pada Sabtu (10/8/2019), tidak sengaja mengunggah video yang belum ia poles sedemikan rupa ke kanal miliknya. Akibat kesalahan tersebut, kekejamannya terhadap anjingnya pun menjadi konsumsi publik.

Dalam video tersebut, Brooke mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan prank kepada Sphinx, anjing peliharaannya. Pada aksi selanjutnya, tampak bahwa Brooke sangat kesal ketika anjing tersebut melompat ke arahnya. Ia pun melayangkan pukukan keras di tubuh anjing jenis Dobberman tersebut.

Tidak berhenti sampai di situ. Brooke masih melanjutkan kekerasannya pada Sphinx dengan memukul dan meludahinya. Jelas terlihat bahwa YouTuber wanita ini dibuat jengkel lantaran anjingnya begitu aktif mengajak bermain.

Baca Juga: Lisensinya Dicabut Kemenhub. Pilot TouTuber Captain Vincent Raditya Diajak Kolaborasi TNI AU

Cuplikan video Brooke yang memperlihatkan aksinya memukul Sphinx pun menjadi viral di Twitter. Video tersebut kali pertama dibagikan oleh Shoe melalui akun Twitter-nya, @shoeOnhead, pada Rabu (7/8) lalu.

Ketika diunggah ulang oleh @KEEMSTAR, video yang menunjukkan penyiksaan Brooke terhadap Sphinx semakin viral. Video tersebut bahkan sampai di-retweet hingga lebih dari 100 ribu kali terhitung hingga Sabtu (10/8) pagi.

Pengguna Twitter @shoeOnhead kemudian memberikan penjelasan pada unggahan selanjutnya, bahwa Brooke tak sengaja memposting video yang belum diedit tersebut ke kanal miliknya. Beruntung seseorang berhasil merekam ulang video tersebut sebelum Brooke menghapusnya.

Konteks: Dia rupanya tak sengaja mengunggah video yang belum diedit ke kanalnya dan beruntung seseorang merekam ulang sebelum dia menghapusnya.

Wanita ini menggunakan anjingnya untuk mendapatkan klik dan memukulnya di belakang layar,” demikian bunyi tulisan yang disertai oleh pemilik akun @shoeOnhead.

Aksi tak pantas Brooke tersebut langsung mendapat kecaman dari para pengguna media sosial.

Dia benar-benar psikopat. Beberapa orang memang seharusnya tidak memiliki hewan peliharaan,” tulis @SypherPK.

Anjing manis itu hanya ingin bermain dan menciummu, dan kamu justru memukulnya, dan melakukan kekerasan padanya hanya utnuk menggunakannya demi mendapatkan penonton di YouTube? Menyedihkan, aku bertaruh dia mendapatkan anjing hanya untuk konten YouTube,” komentar @HappyPower.

Apa-apaan ini?? Kasihan anjingnya,” celetuk akun @KavosYT.

Pada hari yang sama ketika videonya menyita perhatian warganet, Brooke membagikan unggahan berisi permintaan maafnya melalui akun Twitter pribadinya.

Untuk semua orang yang telah berkomentar di media sosialku baru-baru ini,” tulis Brooke.

Melalui permintaan maafnya, ia mengaku baru saja mengalami hari-hari buruk ketika video tersebut direkam. Ia juga dengan tegas membantah dirinya telah melakukan kekerasan terhadap anjing peliharaannya.

Brooke beralasan ia tengah membela diri. Apa yang terlihat sebagai bentuk penyiksaan itu sebenarnya untuk menunjukkan pada Sphinx bahwa melompat ke wajah pemilik dengan mulut terbuka merupakan tindakan buruk. Ia memukul Sphinx pun dengan tujuan mendidiknya.

Namun yang namanya warganet mereka tidak serta-merta begitu mudah menerima permintaan maaf dari Brookw. Mereka justru menyebut bahwa sang YouTuber tersebut menulis hal-hal yang tidak masuk akal.

Frustasi dan memiliki minggu yang buruk bukan menjadi alasan kamu memukul, meludahi, dan meneriaki anjingmu. Atau hewan apapun,” tulis @jinsles.

Apakah kamu pikir ini adalah surat permintaan maaf? Kamu orang menyedihkan yang memperlakukan anjing sejahar itu. Satu-satunya alasan dia berada di dekatmu adalah karena takut,” komentar @haalgr.

Permintaan maaf ini hanyalah tipuan. Pulangkan anjingmu. Kamu tidak berada dalam kondisi yang pantas memelihara anjing,” ungkap @ElissaSursara.

Terkait dengan aksi kejamnya terhadap anjing peliharaannya, dilansir CNN, Brooke kini tengah menjalani proses investigasi oleh kepolisian Los Angeles. Petugas kepolisian Los Angeles, Rosario Cervantes, mengatakan bahwa satuan petugas kejahatan terhadap hewan pun ikut menyelidiki kasus ini.

Organisasi Amerika yang memperjuangkan hak asasi hewan, PETA, dilaporkan turut memberikan perhatian penuh terhadap kasus Sphinx.

Anjing pantas dihargai. Jika kamu tidak bisa memperlakukan anjingmu secara baik dan malah memukulnya, jangan pernah mengadopsi satupun,” cuit akun Twitter PETA, @peta.