Artis Cantik Ini Kehilangan 3 Tawaran Main Film Karena Putuskan Pakai Jilbab


via brilio.net

SURATKABAR.ID – Keputusan berhijab bukanlah sebuah hal mudah dan main-main. Jika seorang artis yang telah memutuskan untuk kenakan hijab, tentu telah siap dengan segala konsekuensi terkait dengan kariernya di dunia hiburan.

Kali ini menyusul sosok cantik Cut Mini yang menambah jajaran artis yang memutuskan berhijab. Pemain film yang sering membawakan perannya dengan apik ini tampak telah putuskan untuk menutup aurat selamanya.

Sebenarnya keinginan kenakan jilbab telah ada pasca menunaikan ibadah haji tahun 2018 lalu bersama suami. Namun sayang ia tak bisa melanjutkan niatan tersebut lantaran ada ikatan kontrak beberapa film yang harus diselesaikan.

“Tapi setelah saya pulang (haji), baru tiga hari pulang, terpaksa (saya) melepas hijab karena syuting. Saya harus jalankan semua kontrak, sampai akhirnya dapat tawaran ini (“Ikut Aku ke Neraka”), “Dua Garis Biru”, “Tentang Kasih” habis itu saya tutup (rambut),” ujar Cut Mini dilansir dari Antara ketika ditemui dalam pemutaran perdana film “Ikut Aku ke Neraka” di Jakarta via brilio.net.

via antaranews.com

Berhijab jadi sebuah pengalaman anyar baginya. Meski begitu ia mengaku nyaman dengan menutup aurat dan siap untuk mempelajari ilmu agama islam kembali dari awal.

Cut Mini pun juga merasa harus menjaga sikap dan perilakunya pasca kenakan hijab. Tak melulu menutup aurat, karena dirinya tak mau mendapat cap buruk lantaran kebanyakan orang tentu akan mengaitkan hijab dengan kelakuan seseorang yang mungkin dinilai tidak pantas.

“Jangan sampai udah (berhijab) begini, dibilang ‘kok, pakai hijab kelakuan gitu sih’. Jadi, saya harus menjaga adab-adab itu. Sebab, yang dikatakan orang itu pasti hijabnya, bukan nama kita,” kata mantan model majalah remaja itu.

Keputusan memakai hijab tak ada paksaan, melainkan kemauan dari dalam diri Cut Mini. Dirinya mengaku sudah siap dengan hilangnya pekerjaan saat dirinya berhijab. Ia mengaku sudah ada tawaran 3 film pasca lebaran, namun urung setelah ia menyampaikan kondisinya kini pakai hijab.

“Allah udah ngasih saya banyak hal kok. Kalau saya mikirin kerja, ya enggak berhenti-henti. Saya ada tawaran tiga film setelah Lebaran. Semua saya kasih tahu kondisi saya. Mereka mundur teratur, ya udah enggak apa-apa.”

Berita ini pernah diterbitkan di Serumpi.com dengan judul: Tunaikan Ibadah Haji Tahun Lalu, Artis Ini Putuskan Berhijab Hingga Kehilangan 3 Tawaran Film


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDinikahi Pria Turki, Ternyata Begini Kehidupan Siti KDI Setelah Tinggal di Luar Negeri
Berita berikutnyaSelain Membahas Syarat Poligami, Rancangan Qanun Aceh Juga Mengatur Mahar yang Boleh Dicicil