Jika Bansos Beras Sepenuhnya Diambil Alih Mensos, Buwas Ancam Mundur dari Bulog


SURATKABAR.ID Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas) mengancam akan mengundurkan diri jika  program penyaluran bantuan pangan nontunai atau BPNT dikelola oleh Kementrian Sosial secara menyeluruh.

“Kalau Mensos mau ambil alih BPNT, silakan. Saya bangga dan hormat. Kalau perlu saya janji, kalau bisa ambil alih (program) ini 100 persen, saya mundur dari Dirut Bulog. Betul nih, dengerin semua,” kata Buwas di kantornya, kawasan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019), dikutip dari viva.co.id.

Buwas menekankan, pengabdiannya sebagai Dirut Bulog hanyalah karena dia ingin memberikan sumbangsihnya untuk negara. Tapi bila tugas dan fungsi Bulog sudah diambil alih lembaga lain, Buwas menganggap bahwa sudah saatnya dia harus rela mengundurkan diri dari jabatannya saat ini.

“Kalau (Kemensos) bisa ambil 100 persen kegiatan BPNT yang seluruhnya, termasuk ranstra, saya hands up dari Bulog. Berarti saya tidak perlu lagi ada di Bulog, karena Bulog sudah hebat. Jadi ringan pekerjaan negara ini, enggak perlu gaji saya. Biarkan saya pensiun,” kata Buwas.

“Saya tidak ada kepentingan apa-apa kecuali kepentingan negara. Jangan dipakai untuk main bisnis, ini kepentingan masyarakat kecil yang butuh bantuan,” kata Buwas.

Buwas merasa enggan untuk memperpanjang masalah kewenangan penyaluran BPNT tersebut. Pasalnya, jika tugas itu diambil alih maka fungsi Bulog hanya difokuskan untuk sarana komersil.

Ia menegaskan bahwa Bulog selama ini sudah berjuang keras untuk menyalurkan ke masyatakat di berbagai pelosok negeri.

“Biar dari pihak Mensos yang merasakan (perjuangan itu). Tapi saya janji pengabdian saya selesai karena ada yang lebih baik (Kemensos) menggantikan saya,” kata Buwas.

“Negara harus butuh orang yang lebih baik, jangan saya yang berengsek dipertahankan karena saya tidak ingin menyusahkan negara,” ujarnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKisah Mulan Minta Cerai, Dhani Sampai Menangis
Berita berikutnyaBulog Lepaskan 50 Ribu Ton Beras Tak Layak Konsumsi