Viral Gadis ABG Hanya Kenakan Bra dalam Konvoi Motor Saat Sahur, Ini Identitas Pelakunya


SURATKABAR.ID – Masyarakat baru saja dihebohkan dengan beredarnya video tak pantas yang memperlihatkan aksi sekumpulan pemuda. Dalam video tersebut, sekumpulan anak muda sedang melakukan sahur on the road (SOTR) sambil konvoi dengan kendaraan bermotor di sebuah ruas jalan.

Yang membuat heboh masyarakat, di tengah kerumunan anak muda itu, terdapat seorang remaja perempuan bercelana hitam dibonceng motor dengan hanya mengenakan bra.

Seperti dilansir dari reportase OkeZone.com, Selasa (14/05/2019), video itu kini telah tersebar di media sosial seperti Facebook, grup WhatsApp, Instagram dan YouTube. Dalam video yang tersebar di medsos itu, tampak wanita tersebut begitu berani menanggalkan bajunya hingga nyaris tanpa busana menutupi tubuh bagian atasnya.

Tak ayal, perilakunya yang tak patut itu praktis mengundang perhatian sesama anak muda yang sedang berkonvoi di atas motor.

Aksi pemudi itu lantas mendapat banyak kecaman dari netizen karena dianggap telah menodai kesucian dan kemuliaan bulan Ramadhan ini. Namun, tak sedikit juga dari warganet yang lebih bijak dalam berkomentar.

Baca juga: Viral Gadis Katolik Order Pizza untuk Buka Puasa Driver Ojol, Sosok Agnes Claudia Secantik Hatinya

“Dari sini kita tau, bahwa penduduk neraka itu banyak wanita,” tulis akun Instagram @ilham***kota_.

“Yah itu lah godaan. Tergantung dari Anda orang yang beriman kuat apa tidak,” tulis akun @a***inan.

“Gak kasihan dia ama orangtuanya buat malu aja,” komentar akun @harn***04.

“Giliran masuk angin minta kerokan!,” timpal @ijl***halid_.

Identitas Pelaku

Menukil SuryaMalang.TribunNews.com, masyarakat Kota Tanjung Redeb, Kalimantan Timur geram terhadap aksi gadis ABG yang membuka baju saat Sahur On the Road tersebut. Rekaman videonya kini viral di dan banyak dibagikan berbagai akun Instagram.

Menurut keterangan dalam artikel berjudul ‘Heboh! Remaja Putri Buka Pakaian di Tengah Jalan, Bupati Berau Muharram Minta SOTR Diperketat’, aksi ini dilakukan pada Minggu (12/05/2019).

Diungkapkan masyarakat setempat, aksi gadis ABG yang tak senonoh itu tentu merupakan gangguan untuk warga. Pasalnya selain adanya aksi gadis buka baju itu, kegiatan Sahur On the Road juga kerap diikuti dengan suara musik keras dan ramai klakson kendaraan. Akibatnya masyarakat pun mendesak kepolisian untuk segera memberi sanksi pada sekelompok remaja itu.

Selanjutnya, aparat kepolisian berhasil mengamankan para remaja yang melakukan aksi tersebut. Kedua remaja putra dan putri yang berboncengan dan nyaris tanpa busana sama sekali itu berinisial Nd dan Ad.

Nd ialah remaja putri yang melakukan aksi membuka baju hingga hanya mengenakan celana panjang dan bra saat berboncengan dengan teman prianya untuk berkeliling Kota Tanjung Redeb. Sementara Ad, si pemuda, tampak nyaris tanpa busana sama sekali jika ditinjau dari tayangan video yang beredar luas.

Dengan tegas, Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Agus Arif Wijayanto menyatakan, keduanya diperiksa berdasarkan bukti video saat keduanya melepas pakaian di tempat umum dalam kegiatan SOTR.

“Yang satu seorang wanita, yang kita duga tidak menggunakan busana saat di atas motor dan laki-laki menggunakan celana dalam saja. Saat ini kita hanya meminta keterangan, hasilnya akan segera kita sampaikan,” ungkap AKP Agus Arif Wijayanto.

Aksi itu mendapat kecaman dari masyarakat, Bupati Berau hingga Majelis Ulama Indoensia (MUI).

Pasalnya, selain dinilai tak senonoh, SOTR yang digelar oleh sekelompok remaja ini lebih terasa sebagai gangguan. Masyarakat pun berharap agar para pelaku mendapat sanksi yang akan membuat mereka jera dan tidak mengulangi perbuatan itu. Selain itu, sanksi juga diharapkan dapat mencegah remaja lain untuk mengikuti aksi yang sama.

View this post on Instagram

Masyarakat Berau Kalimantan Timur dihebohkan dengan video sekumpulan anak muda yang membangunkan sahur. Sebab dalam rekaman itu terlihat wanita hanya memakai bra dan bercelana panjang dibonceng seorang pria menggunakan sepeda motor . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Tersebar, Video Wanita Tidak Berbaju Membangunkan Orang Sahur. . Masyarakat Berau dihebohkan dengan video sekumpulan anak muda yang membangunkan sahur. Sebab dalam rekaman itu terlihat wanita hanya memakai bra dan bercelana panjang dibonceng seorang pria menggunakan sepeda motor. . Video itu tersebar di media sosial facebook dan grup whatsapp Sahabat Berau, sehingga menimbulkan kecaman seperti Agus, pemuda Berau yang menyayangkan hal itu terjadi. . "Ini bulan suci Ramadan, seharusnya saling menghargai, bukan dimanfaatkan untuk hal yang tidak layak," kecam Agus, Minggu (12/5/2019). . Ia pun meminta aparat terkait untuk menyelidiki dan mengamankan pelakunya sesuai hukum. Terlebih aksi itu diduga terjadi di Kecamatan Tanjung Redeb yang merupakan pusat Bumi Battiwakal. . "Jangan sampai, masyarakat yang akan bertindak lebih jauh, tentu saja akibatnya akan fatal, karena ini sudah membikin malu orang Berau," lanjutnya. . Di sisi lain, Kasat Reskrim Polres Berau AKP Agus Arif Wijayanto belum bisa memastikan lokasi aksi tersebut. . "Tentu dari kepolisian akan memonitor pelaksanaan sahur on the road di Berau. Termasuk patroli di tempat-tempat rawan saat menjelang sahur guna antisipasi gangguan kamtibmas," pungkasnya.

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on